Saingi Ducati, Kawasaki di WorldSBK Mendatang Ganti Motor

0
127
Kawasaki di WorldSBK Mendatang
Ducati mendominasi WorldSBK 2019, Kawasaki di WorldSBK mendatang ganti motor. Foto: worldsbk

NaikMotor – Kawasaki Racing Team belum meraih kemenangan sekalipun di musim WorldSBK 2019. Maka, Kawasaki di WorldSBK mendatang akan menggunakan motor berteknologi MotoGP.

Musim 2019 tampak berbeda dengan WorldSBK 2018 ketika Jonathan Rea dengan Kawasaki ZX-10RR mendominasi. Kali ini, Rea telah 11 kali kalah terhadap Pembalap WorldSBK tim Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista dengan Panigale V4R.

Ichiro Yoda, perancang motor tim Kawasaki pun angkat bicara. “Ducati saat menggunakan motor balap yang dikembangkan dari motor MotoGPnya. Bedanya hanya ban, di MotoGP dengan Michelin di sini dengan Pirelli itu saja. Sehingga kami tertinggal soal performanya.”

Namun, Yoda tidak mau kalah dan menyebutkan rencananya. ”Kami akan mengembangkan motor baru dengan rancangan MotoGP ala Kawasaki di WorldSBK mendatang, paling cepat musim 2020. Sebab dengan tidak adanya konsesi dari Dorna dan FIM kami hanya akan tertinggal dari Ducati.”

Selanjutnya Yoda menyatakan, “Kami akan produksi edisi khusus superbike sebanyak 500 unit dulu. Kemudian mengajukannya kepada penyelenggara WorldSBK untuk homologasi, tunggu saja.” (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*