Naked Birdcage Custom Yang Benar-benar Telanjang

0
61
Naked Birdcage Custom
Birdcage Custom terinspirasi rangka Maserati Tipo Birdcage 1960. Foto: BikeExif

NaikMotor – Motor custom rancangan Revival Cycles ini minimalis. Layaknya kandang burung naked Birdcage custom ini sangat minimalis seperti yang ditayangkan media BikeExif.

Naked Birdcage custom dirancang oleh Alan Stulberg dan timnya dari Revival Cycles. Custom hanya tampak seperti hanya bodi dengan model konstruksi menara besi atau SUTET, dua roda slick, jok kecil dan mesin boxer BMW Motorrad lama yang dibore up menjadi 2.000cc.

Bodi menaranya dibuat dari 134 potongan titanium diameter 9mm. Rancangan bodi terinspirasi Maserati Tipo 61 Birdcage, sebuah mobil balap 1960-an yang berangka tabung silang menyilang di balik bodinya.

Namun, bertolak belakang dengan bodi kandang burungnya, ternyata mesin justru dibungkus aluminium yang menyembunyikannya. Tidak main-main juga aluminium pembungkus pod syle itu dibuat oleh ahli metal Craig Rodsmith.

Selain itu, mekanikalnya pun unik dan dirancang seperti model baheula. Tuas transmisi yang dioperasikan tangan di sisi kanan mirip tuas di mobil. Pengoperasian koplingnya dengan tuas di kiri dengan engsel di bar end. Sementara kabel-kabel semua disembunyikan di pipa stang dan bodi. Serta pedal rem di kiri. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*