Rea Mengaku Tidak Tahu di Sirkuit Mana Bisa Mengalahkan Bautista

0
544
Rea Mengaku Tidak Tahu
Jonathan Rea di musim WorldSBK 2019 masih belum tahu kapan bisa mengalahkan Bautista. Foto: worldsbk

NaikMotor – Juara WorldSBK 4 kali, Jonathan Rea mengaku tidak tahu di sirkuit mana bisa mengalahkan Bautista. Menurutnya Ducati bahkan belum mengeluarkan semua kemampuannya.

Pembalap WorldSBK tim Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista sudah mendominasi selama 3 seri musim 2019. Poinnya sudah 236 dengan selisih 53 poin terhadap Rea yang berada di posisi kedua klasemen.

Rea bahkan tidak bisa berbuat banyak di Assen, ketika Bautista membukukan kemenangan ke-11 berturut-turutnya. Selisih waktunya antara 3,1 detik dan 4,6 detik di dua race. Padahal, Ducati Panigale V4R Bautista telah diturunkan batas putaran mesinnya.

Rea mengaku tidak tahu di sirkuit mana bisa mengalahkan Bautista, ”Saat ini saya tidak tahu, mesin kami belum terlihat performnya. Sedangkan pengendaraan Bautista sangat bagus, dengan mesin yang kencang. Paduan itu masih sulit kami kejar.”

Soal perbaikan pada Kawasaki ZX-10RR-nya, Rea menyatakan, ”Tim telah memberikan motor terbaik bagi saya, tetapi di Assen hanya ada 2 sektor yang bisa saya optimalkan. Tetapi sisa trek berikutnya sama saja.”

Sementara soal V4R Rea mengaku belum mengenalinya benar, ”Motor yang cukup misterius, belum berada di semua trek. Saya hanya merasa motor itu belum sepenuhnya mengeluarkan potensinya.” (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*