Mulai Besok Mouzza Zee Gelar Ekspedisi Kartini 5, Touring Malang-Jepara Selama 11 Hari

0
93
Ekspedisi Kartini 5
Mouzza Zee solo riding Malang-Rembang dalam rangka Ekspedisi Kartini 5. Foto: istimewa

NaikMotor – Mouzza Zee lady biker asal Malang akan kembali solo riding 11 hari dalam rangka Hari Kartini. Touring Ekspedisi Kartini 5 akan menjelajah rute Malang-Jepara-Malang, (18-28/4/2019).

Berbeda dengan perjalanan sebelumnya, pemotor wanita jarak jauh sendirian kali ini mengemban misi memperkenalkan wisata sekitar Malang-Bromo yang cocok bagi pemotor. Misi yang akan mengangkat perekonomian masyarakat sekitar di bidang pariwisata.

Tahun-tahun sebelumnya Ekspedisi Kartini lebih menekankan tentang kesetaraan gender, menularkan semangat Kartini Moderen, bahwa wanita pun bisa mandiri dengan solo touring. Seperti saat Ekspedisi Kartini 4 ke Merauke, Kartini 3 ke Atambua, Kartini 2 ke Sabang, dan Kartini 1 Keliling pulau Jawa.

Misi kali ini selain untuk mempromosikan wisata potensial Malang-Bromo, diiringi misi utama napak tilas perjalanan Kartini dari Jepara-Rembang. Sebenarnya, sebelum ekspedisi dimulai pun, Mouzza sudah menggalang dana untuk kepentingan promosi wisata kampung halamannya, dengan menyediakan merchandise seperti tshirt dan sebagainya. Termasuk berbagai program sosial untuk kesinambungannya seperti pembangunan perpustakaan, donasi untuk sanggar tari, dan pembuatan spot foto di area wisata potensial.

Mouzza akan memulai ekspedisi Kartini 5, (18/4/2019) dilepas Dinas Pariwisata Malang, dari Museum Mpu Purwa. Selama 11 hari, wanita lajang 28 tahun itu akan menyusuri jalur wisata dan sejarah: Malang -Blitar -Rembang -Jepara -Madiun dan finis di Malang (28/4/2019).

Untuk Ekspedisi Kartini 5 kali ini Mouzza didukung oleh Dinas Pariwisata Malang, Strudel Malang, FDR dan Sinnob. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*