Hampir Menabrak Rins, Rossi Seharusnya Podium di MotoGP 2019 Amerika

0
463
Podium di MotoGP 2019 Amerika
Rossi di MotoGP 2019 Amerika, nyaris podium teratas. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Meraih posisi kedua podium di MotoGP 2019 Amerika, Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut penyebabnya. Rossi membuat kesalahan menjelang finis.

Meraih posisi kedua podium di MotoGP 2019 Amerika di Circuit of The Amricas, (COTA) tidak membuat Rossi puas. Padahal, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang digelari King of COTA terjatuh ketika memimpin balapan. Selain Yamaha YZR-M1 tunggangannya tengah berkondisi terbaik.

Kesempatan meraih podium tertinggi di Austin itu buyar, ketika Rossi yang tengah berusaha menyalip Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, hampir menabrak Rins. Pengereman itu membuatnya tertinggal dan sulit mengejar Rins kembali.

Rossi menyatakan, ”Ketika Marquez terjatuh, saya melihat ada kesempatan. Saya menekan sampai batas, namun ternyata ada Rins yang bermaksud sama. Tetapi kemudian saya membuat kesalahan, padahal semua sudah tampak sempurna. Seharusnya saya mencoba menekan kembali di putaran terakhir tadi.”

Dengan tambahan poin 20 di COTA, Rossi kini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2019 dengan 51 poin. Hanya berbeda 3 poin terhadap Pembalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovizioso yang teratas. Serta 2 poin di atas Rins. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*