RPM Ducati Diturunkan di WorldSBK Assen, Bautista Bilang Bodo Amat

0
574
RPM Ducati Diturunkan
Alvaro Bautista hanya fokus untuk tetap memenanfkan semua race di Assen, meski RPM Ducati diturunkan. Foto: worldsbk

NaikMotor – Menanggapi penurunan batas putaran mesin Ducati Panigale V4R-nya mulai WorldSBK 2019 Belanda. Pembalap Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista tidak terlalu pusing meski RPM Ducati diturunkan.

Bautista tidak bergeming dan tetap bertekad untuk memenangkan semua race di seri Assen itu akhir pekan ini. Meski RPM Ducati diturunkan atas kebijakan penyelenggara Superbike Dunia, itu hanya akan membuatnya lebih keras berusaha.

Hari Rabu, (10/4/2019) Penyelenggara WorldSBK telah memutuskan untuk menaikkan dan menurunkan batas putaran mesin peserta atas hasil analisa dari 3 seri awal musim ini. Honda dinaikkan 500RPM sedangkan Ducati diturunkan 250RPM. Selain itu, Ducati dan Kawasaki juga kehilangan konsesi untuk melakukan upgrade.

Bautista menanggapinya dengan menyatakan, ”Target selalu tetap, kerja keras diikuti setup terbaik untuk balapan Sabtu dan Minggu. Kami menghkawatirkan faktor yang tidak bisa diperkirakan, cuaca. Tapi itu justru kami termotivasi di seri Assen.”

Sementara itu mantan Pembalap MotoGP 2018 hanya mengeluhkan soal pendeknya waktu istirahat antara seri Aragon dan Belanda itu. Soal kesiapannya menghadapi Sirkuit Assen yang bertrek pendek-pendek, Bautista hanya mengatakan akan lebih rebah saat menikung. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*