Kawasaki Racing Line, Edukasi Safety Riding dari Kawasaki Dealers Community

0
Kawasaki-Racing-Academy_1
Kawasaki Dealers Community (KDC) akan menggelar Kawasaki Racing Line yakni latihan safety dan defensive riding kepada pengguna/rider motor Kawasaki di Sirkuit Sentul, 22 September mendatang. Foto: Kawasaki

Jakarta (naikmotor) – Kawasaki Dealers Community (KDC) yang beranggotakan owner dan manajemen dealer-dealer Kawasaki akan menggelar Kawasaki Racing Line di Sirkuit Sentul, 22 September mendatang untuk para pengguna motor Kawasaki.

Dari rilis yang diterima dari PT Kawasaki Motor Indonesia, Kawasaki Racing Line adalah kegiatan edukasi untuk para komunitas dan pengguna motor Kawasaki agar lebih mengutamakan keselamatan pengendara, motornya, dan juga orang lain melalui latihan safety and defensive riding.

“KDC ingin memberikan latihan safety dan defensive riding kepada pengguna/rider motor Kawasaki. Devensive riding maksudnya peserta akan diajarkan bagaimana menguasai kendaraan saat berkendara normal dan saat terjadi kecelakaan, sehingga tidak mengalami cedera yang parah.” ucap Agustinus Priyatna, wakil ketua umum KDC.

Adapun tujuan lain dari Kawasaki Racing Line adalah untuk lebih memahami secara maksimal tentang keunggulan motor Kawasaki yang dimiliki riders, serta mengapresiasi dan mengkolaborasikan kemampuan berkendara para riders dengan kapasitas keunggulan motor di sirkuit.

“Artinya jika ingin memacu adrenalin dan kemampuan berkendara, lakukanlah di sirkuit dengan safe riding, karena sirkuit adalah tempat yang tepat buat racing. Jangan di jalan umum, karena ada speed limit-nya sedangkan di sirkuit no speed limit,” tambah Reza Pahlevi, humas KDC.

Pihak KMI menyatakan bahwa kegiatan pemahaman mengenai keselamatan berkendara seperti akan dibuat secara berkala. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here