Bukan Sirkuit Favorit, Dovizioso Ngotot Podium di MotoGP Austin 2019

0
86
MotoGP Austin 2019
Andrea Dovizioso. Foto: Ducati

NaikMotor – Andrea Dovizioso menargetkan dapat podium di MotoGP Austin 2019. Pembalap Italia itu ingin terus berada di pertarungan puncak klasemen setelah di dua seri pertama meraih podium utama dan runner-up .

Meski target podium di MotoGP Austin 2019, Dovi sebetulnya tidak terlalu suka dengan sirkuit COTA. Sejak sirkuit ini masuk kalender pada 2013 Dovi belum pernah menang. Catatan terbaiknya yakni podium kedua pada 2015.

Andrea Dovizoso
Foto: David Yowe

Dalam tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso gagal mendapatkan podium. Berbeda dengan Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu masih menempelkan label sebagai juara bertahan dalam enam tahun terakhir di COTA.

“Meskipun trek ini bukan salah satu favorit kami, saya yakin kami dapat meningkatkan di setiap sesi. Yang paling penting adalah kita kompetitif sampai balapan Minggu. Tujuan kami adalah podium, bagi kami itu sama seperti kemenangan. Saya harap aspal tidak bergelombang seperti tahun lalu,” kata Dovi dari Speedweek.

Selain itu tantangan lain juga datang dari Michelin mengaku belum punya data sirkuit COTA. Ban asal Perancis itu mengatakan belum punya data setelah trek itu mengalami pengaspalan ulang tahun lalu.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*