Biar Bautista Balik ke MotoGP, Ini Syaratnya

0
366
Bautista Balik ke MotoGP
Balap terakhir Alvaro Bautista Balik di MotoGP 2018, sebelum ke WorldSBK 2019. Foto: motogp

NaikMotor – Pindah ke WorldSBK 2019, Alvaro Bautista sudah membukukan 9 kali kemenangan padahal 9 tahun di MotoGP melempem. Jika demikian, apa mau, Bautista balik ke MotoGP?

Selama karirnya 2010-2018 di MotoGP, Pembalap asal Spanyol itu hanya mencatatkan 3 kali podium (2012 dan 2014) saat di tim Honda. Di musim terakhirnya di MotoGP 2018, Bautista tergabung tim Angel Nieto (Aspar) hanya berhasil berada di posisi ke-12.

Tim Angel Nieto kemudian bubar karena masalah keuangan, dan tidak mengikuti MotoGP 2019. Sehingga, Bautista memutuskan pindah ke WorldSBK dan bergabung dengan tim pabrikan Aruba.it-Ducati.

Di kejuaraan Superbike dunia perolehannya langsung cemerlang, menyabet 3 kali hattrick di 3 seri awal musim 2019 dengan 39 poin di depan juara bertahan, Jonathan Rea. Sehingga ada pertanyaan mengusik dari media, bagaimana jika ada tawaran agar Bautista balik ke MotoGP?

Pembalap bernama lengkap Alvaro Bautista Arce ini menjawab pertanyaan dari Radio Spanyol Cadena SER, ”Saya saat ini belum merasa kehilangan MotoGP. Saya akan kembali ke MotoGP jika ada tawaran dari tim pabrikan. Saya akan balapan lagi di sana, jika dibekali motor yang yang kompetiif. Saya tidak mau mendapat kesulitan teknis seperti sebelumnya.”

Sementara soal suasana Superbike sendiri menurutnya lebih menyenangkan. “Atmosfir WorldSBK berbeda dengan MotoGP. Di sini kekeluargaannya lebih terasa, kemanusiaannya lebih baik, dan lebih sehat,” lanjut Pembalap yang pernah tergabung di Suzuki dan Aprilia saat di GP itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*