Dengan Rante Bikers, IRC Tire Edukasi Rider Sportbike Semarang

0
42
IRC Tire
IRC Tire terus mengajak komunitas untuk lebih paham mengenai pemilihan ban.

NaikMotor – IRC Tire terus mengajak komunitas untuk lebih paham mengenai pemilihan ban. Kali ini ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk itu menggelar acara santai bertajuk Rante Bikers atau Obrolan Santae Bersama Bikers.

Acara sharing dan berbagi pengalaman ini berlangsung pada Minggu (7/4/2018), kegiatan pun diawali dengan Sunmori dengan titik berkumpul di Depo Waroeng Ban Tegalsari, Semarang dan fiinish di Cafe Hazlenut Semarang.

Peserta yang ikut sebanyak 30 motor dari beberapa komunitas motor sport 250cc diantaranya Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owners Semarang dan CBR Club Indonesia.

Acara bertemakan “Bikers Cerdas, Paham Fungsi Ban Demi Keselamatan” ini tidak hanya sekedar touring dan riding biasa namun sekaligus pemberikan bekal pengetahuan tentang Safety khususnya piranti ban dari IRC Tire.

IRC Tire

Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan bahwa ban seringkali dikambing hitamkan sebagai faktor utama pemicu kecelakaan bahkan kekalahan dalam ajang balap di MotoGP sekalipun.

“Dengan mengerti benar konsep dasar safety dari ban kita dapat mengetahui fungsi dan fitur utama ban dalam keselamatan. Kali ini IRC Tire memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat salah satunya ban radial. Iklim tropis di Indonesia memang menjadi tantangan utama buat bikers, fungsi ban akan menjadi penting jika pengendara ingin aman saat melakukan riding,” katanya.

Dalam diskusi yang di laksanakan di Cafe Hazlenut tersebut para peserta sangat antusias dalam menanyakan berbagai pertanyaan ataupun sharing pengalaman dalam memakai ban harian.

Lebih dari itu, kegiatan Sunmori ini juga di harapkan menjadi ajang kumpul komunitas sportbike 250cc meskipun berbeda merek. Sebelum riding peserta juga mendapatkan pengecekan ban gratis dari Depo Ban secara gratis.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*