Debut di CEV Moto2, Gerry Salim Finis di Urutan Ke-10

0
261
Gerry salim finis
Gerry Salim finis di posisi ke-10 di race 2 seri pembuka CEV Moto2 di Sirkuit Estoril, Spanyol. Foto: AHRT

NaikMotor – Gerry Salim finis di kelas baru CEV Moto2, debut yang diraih dengan hasil optimis. The Bonex Boy berhasil mendapat poin setelah finis di posisi ke-10 di race 2 seri pembuka CEV Moto2 di Sirkuit Estoril, Spanyol, Minggu (7/4/2019).

Di race 2 pertarungan sangat sengit di grup kedua memperebutkan posisi 6 sampai 12. Gerry sempat tercecer di posisi ke-11, namun di dua lap terakhir ia bisa balik ke posisi 10, Gerry Salim finis di debutnya itu.

Sebelumnya di race 1 Gerry gagal finis akibat kendala teknis di motor yakni di lap ke-7 sebelum balapan berakhir. Motornya tiba-tiba mati dan loss power. Namun hingga race 2 selesai paddock Astra Honda Racing Team (AHRT) belum membuka masalahnya.

Gerry salim

Di race 1 Gerry Salim start dari posisi ke-4. Di QP 1 lintasan sangat basah dan suhu sangat dingin sehabis hujan. Lima menit sebelum berakhir Gerry jatuh. Di QP2 ia ganti ban dan ternyata catatan waktunya langsung melejit.

“Lintasan sangat basah saat QP1 karena hujan turun pada pagi hari. Kondisi lintasan tidak bagus dan saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor, tetapi saya terus berusaha. Pada lima menit terakhir sesi, saya terjatuh, tetapi tidak parah, dan tim melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan memperbaiki motor untuk QP2,” kata Gerry.

“Saat keluar untuk menjalani QP2, saya memakai ban kering karena matahari sudah bersinar, tetapi saat sampai di tikungan terakhir hujan turun lagi. Saya kembali ke pit, tim mengganti ban dan set-up motor,” imbuhnya.

“Saya melakukan beberapa putaran dan mendapatkan kepercayaan diri dengan ban basah, lalu kembali ke pit untuk mengecek data dengan mekanik. Saat percobaan terakhir, saya memacu maksimal dan mencatat waktu yang bagus pada lap terakhir untuk mengamankan posisi keempat,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*