Disenggol Pembalap Lain, Galang Hendra Gagal Finis di WSSP300 Aragon

0
92
Galang Hendra
Galang Hendra harus menerima pil pahit di seri pembuka World Supersport 300 atau WSSP300 di Sirkuit Aragon, Spanyol.

NaikMotor – Galang Hendra harus menerima pil pahit di seri pembuka World Supersport 300 atau WSSP300 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (7/4/2018). Galang gagal finis lantaran disenggol pembalap lain.

Galang yang start dari posisi kedua sempat melorot di grup kedua lantaran startnya kurang baik. Meski begitu pembalap asal Jogya ini masih bisa berjuang di grup depan dengan pembalap lainnya.

“Saat balapan start saya buruk tapi saya coba untuk berada di grup depan, tapi sayangnya ada pembalap yang memotong jalur saya dan buat saya jatuh. Oke saatnya kini memakai gaya Asia,” kata Galang.

Galang Hendra

Saat jatuh Galang terlihat kesal. Tanyangan ulang memperlihatkan motor Yamaha YZF-R3 pacuannya tersenggol sebelum masuk tikungan. Beruntung rider berumur 19 tahun itu tidak mengalami cedera.

Sebelumnya Galang start dari baris terdepan setelah menjadi yang tercepat kedua di sesi Superpole, Sabtu (6/4/2019). Galang mencetak waktu 2:06,958 detik terpaut 0,020 detik dari Gonzalez pembesut Kawasaki Ninja 400.

Musim ini merupakan tahun kedua Galang Hendra balapan di WorldSSP300 full series bersama tim Semakin di Depan Biblion Motoxracing yang bermarkas di Italia. Rekan setimnya adalah Jaccopo Faco yang juga asal Italia.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi yang lebih baik saat ini, maka saya dapat fight di top-group (grup teratas) dan mendapatkan podium tertinggi nantinya,” kata Galang sehubungan dengan aturan regulasi baru.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*