Besar-besaran, Nih Ubahan Baru Model Facelift Scrambler Ducati 800 2019

0
217

NaikMotor – Memasuki 2019, Ducati meng-upgrade penampilan dan teknologi produk dual purpose retronya. Facelift Scrambler Ducati 800 2019 itu akan mengubah banyak penampilan 4 modelnya sejak 2014.

Scrambler Ducati 800 2019 mengalami update pada teknologi dan detail estetikanya seperti tampak pada peluncurannya di Khao Lak, Phuket, Thailand, (2/4/2019). Dalam event Scrambler Ducati Land of Joy Asia, model Scrambler Ducati bermesin 800 cc itu kini mengadopsi teknologi dan estetika model 1100-nya.

NaikMotor secara eksklusif mendapat kesempatan menghadiri acara peluncuran model baru Scrambler Ducati 2019 atas undangan Ducati Indonesia. Kami bergabung dengan beberapa jurnalis dari India, Australia dan Filipina mengikuti rangkaian kegiatan Land of Joy Asia,selana tiga hari di kawasan Phuket,Thailand, (1-3/4/2019). Usai perkenalan produk,kami diajak merasakan pengalaman memacu Scrambler Ducati Icon dan Desert Sled dari La Vela Khaolak  menuju PhangNa Bay sejauh 240 Km. Tunggu liputannya nanti ya keseruan riding experience ini.

Menurut Stefano Campaci, Marketing Director Ducati Asia Pacific, target yang dibidik oleh Ducati dengan update model ini adalah yang baru mau main motor atau sebagai motor kedua bagi para Ducatisti.

“Dengan beberapa ubahan pada model Scrambler Ducati 2019i,kami ingin memberikan pengalaman baru yang seru, fun sesuai tagline kami #joyvolution. Sasaran kami adalah kalangan muda yang ingin tampil beda dan bisa pergi kemana saja sesuka hati dengan mudah atau untuk pemilik Ducati lain sebagai second bike mereka,” tukas Stefano.

Sekadar informasi, bahwa Scrambler adalah model yang diproduksi Ducati dii pabriknya kawasan industri Rayong Thailand. Sebanyak 19.200 unit Scrambler Ducati 800 telah dibuat sejak 2015 untuk didistribusikan ke berbagai belahan dunia.

Apa saja ubahan Scrambler Ducati 2019? Untuk model Icon, selain bertambah pilihan warna oranye dan kuning, detail lainnya pun berubah. Seperti lampu sein kini LED dan ditambah DRL seperti pada model 1100. Kopling kini hidrolik yang dilengkapi adjuster. Pada panel meter sudah ditambahkan posisi gear dan bahan bakar. Pada sektor teknologi, model Scrambler Ducati 800 Icon itu sudah dilengkapi ABS Cornering.

Pada sektor desain, Icon kini menggunakan pelek CNC berdesain baru, cover sisi tangki yang berlekuk seperti pada Scrambler 1100, mesin yang dilabur warna hitam, dan cover muffler baru.

Pada Desert Sled, perubahan desain tampak pada jok berdesain lebih tipis di bagian belakang, pelek hitam dengan jari-jari hitam, rangka kini berwarna merah, dan cover sisi tangki aluminium dengan outline merah.

Untuk model Cafe Racer, kini dihadirkan dalam warna Silver Ice Matt, dengan strip biru dan rangka biru, jok dual tone putih biru dan pelek jari-jari hitam.

Sedangkan pada model Full Throttle, kini tampil dengan skema two tone kuning hitam, rangka warna hitam, garpu depan hitam, jok lebih tebal dan ada tambahan side cover untuk no start. Terang saja,karena Full Throttle terinspirasi dari balapan tanah yang populer di Amerika, flat track.

Nah, keempat model baru ini rencana akan diluncurkan secara resmi oleh Ducati Indonesia pada Minggu, 7 April 2019 mendatang serta ada satu kejutan baru juga. Hmmm…apa ya? Tunggu nanti. (Arif Syahbani/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*