Jump Start: Cal Crutchlow Kecewa Kena Penalti di Argentina

0
122
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow sangat kecewa dengan hukuman penalti jump start. Foto: Cal Crutchlow

NaikMotor – Cal Crutchlow sangat kecewa dengan hukuman penalti lantaran dinilai melakukan jump start. Penalti itu diberikan di lap ke-5 saat ia sedang berjuang merangksek ke barisan depan setelah start dari posisi ke-8.

“Jika Anda melihat kamera samping, yang mereka tunjukkan kepada saya, motor saya pindah tapi bahkan tidak satu sentimeter. Saya hanya menyeimbangkan kaki,” kata Crutchlow.

“Saya tidak melepas kopling. Bisa ditunjukkan bahwa kopling sepenuhnya ada di stang, dimana saya hanya melepaskannya sekali (saat start). Saya hanya menyeimbangkan, dan mereka mengatakan ini jump start. Lucu sekali,” imbuhnya.

Cal Crutchlow
Foto: Paddock GP

Crutchlow juga mengatakan sangat kecewa dengan keputusan Legenda MotoGP, Freddie Spencer, selaku Ketua FIM Stewards Panel. Padahal ia mantan pembalap, juara dunia tiga kali yang seharusnya tahu hal seperti ini.

“Saya hanya tidak setuju dengan hukuman yang telah dijatuhkannya kepadaku. Saya juga bertanya-tanya apakah dia akan memberikan hukuman yang sama kepada Marc, Valentino atau Dovi jika kaki mereka banyak bergerak,” ucapnya.

“Tidak ada rasa hormat saya ke Freddie sebagai Race Director telah berkurang. Saya pikir dia dapat membuat beberapa keputusan yang lebih baik untuk kita tentang hal-hal yang terjadi di lintasan,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*