Marc Marquez Raja MotoGP Argentina, Tak Terkejar dari Start Sampai Finis

0
244
Hari Pertama FP MotoGP 2019 Argentina
Marc Marquez memimpin FP1 MotoGP 2019 Argentina. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Marc Marquez merajai seri kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019). Baby Alien tak terkejar musuh mulai selepas start sampai menyentuh garis finis.

Start dari pole position Marquez langsung melesat meninggalkan rombongan. Saat balapan baru memasuki dua lap, gap antara Marquez dengan Andrea Dovizioso bahkan sudah lebih dari 3,5 detik.

Melesatnya Marquez sejak awal lomba membuat pertarungan lebih menarik di rombongan kedua yang diisi oleh Dovizioso, Valentino Rossi, Petrucci, Jack Miller, Morbidelli hingga Maverick Vinales.

Di lap-lap awal Rossi mampu menyalip Dovi dan berada di depan. Dominasi Rossi bertahan hingga beberapa lap namun kembali di overtake oleh Dovi. Tapi di lap akhir Rossi kembali menyalip Dovi.

Penampilan terbaik juga ditunjukkan oleh jack Miller dan Alex Rins. Miller yang DNF di seri perdana Qatar membalas dengan finis di posisi ke-4. Miller termasuk konsisten sejak awal start menunggangi Desmosedici GP19.

Alex Rins tak henti membuat kagum. Start dari posisi ke-16 namun di pertengahan lomba ia sudah berada di posisi ke-9 di depan Fabio Quartararo (Yamaha SIC). Perlahan ia mulai merangsek ke depan dan akhirnya finis ke-5.

Hasil akhinya Marquez di podium pertama disusul Rossi di tempat kedua. Dovi podium ketiga, Jack Miller posisi ke-4. Posisi ke-5 milik Alex Rins, dan ke-6 milik Danilo Petrucci, serta Nakagami di posisi ke-7.(Agl/nm) 

Marc Marquez

LEAVE A REPLY

*