MotoGP Argentina 2019: Valentino Rossi Berdoa Tidak Seperti Tahun Lalu

0
290
MotoGP Argentina 2019
Valentino Rossi berharap kondisi cuaca MotoGP Argentina 2019 bersahabat. Foto: Instagram

NaikMotor – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berharap kondisi cuaca MotoGP Argentina 2019 bersahabat, tak seperti tahun lalu yang membuat kondisi aspal sirkuit kering tak merata.

“Pertama-tama, kami berharap kondisi lintasan yang baik di sirkuit akhir pekan ini, karena itu selalu penting. Kedua, kami berharap kami akan memiliki cuaca yang baik tahun ini,” katanya di Crash.net.

Tahun lalu di MotoGP Argentina Rossi gagal finis lantaran disenggol Marc Marquez. Rossi jatuh setelah ban depannya masuk ke rumput. Setelah itu Marquez kena penalti karena dianggap membalap dengan sembrono.

Valentino Rossi

“Tahun lalu sangat sulit, balapan di trek setengah basah, setengah kering. Sangat sulit untuk balapan, ban selip di atas tambalan yang basah. Kami berharap kami tidak perlu mengulanginya,” kata Rossi.

MotoGP Argentina 2019 juga akan jadi pertaruhan Yamaha terhadap YZR-M1 di musim ini. Di seri perdana Qatar, M1 masih tertinggal kompetitor namun Rossi optimis dan mengatakan kekurangan motor sudah terdeteksi.

Di Qatar, Rossi yang start dari posisi ke-14 lantaran terseok-seok saat QTT berhasil finis di posisi ke-5 dibelakang Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rossi mengatakan hasil itu sudah sangat baik mengingat posisi start-nya.

Sedangkan Vinales yang start dari posisi paling depan justru kesulitan menaklukkan Sirkuit Losail, Qatar. Meski sudah berjuang, pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya mampu finis di urutan ke-7.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*