Motor Trail Listrik Mugen E Rex Concept Nongol Lagi dengan Teknologi Ini

0
98
Mugen E Rex
Dirtbike listrik Mugen E Rex kembaran Honda CR Electric di Tokyo Motorcycle Show 2019. Foto: @arhansip

NaikMotor – Dirtbike listrik Mugen E Rex Concept pernah muncul di Tokyo Motorcycle Show 2017. Tetapi kini dihadirkan kembali bersama dengan dirtbike listrik Honda di Tokyo Motorcycle Show 2019.

Saat itu dirtbike listrik Mugen E Rex sendiri sepertinya terinspirasi makhluk purba TRex, meski hanya sekedar diwakili fosilnya di desain bodywork dan rangkanya. Tetapi sisi moderennya pun tampil dengan suspensi Showa dan sistem rem Nissin, dan tak hanya sampai di situ, komponen super mahal lain dari Mugen Shinden itu turut diterapkan.

Namun kali ini E Rex hadir dengan inovasi baru. Seperti motor listrik penggeraknya sudah dilengkapi pendinginan cairan. Sementara bodywork sudah lebih tegas sirip sampingnya tidak seperti fosil pada pendahulunya.

Ada kabar lain menyebutkan, Honda dan Mugen menampilkan model dengan platform sama, yakni E Rex telah menjadi basis dari CR listriknya Honda. Keduanya ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2019.

Jadi E Rex dan CR Electric itu sebangun hanya beda bodywork. CR berbasis CRF250R dengan sasis aluminium twin-spar. Tetapi headstock, engine mount, dan berbagai ubahan untuk menempatkan perangkat kelistrikannya.

Keduanya menggunakan part high-end produk Showa suspension, rem Nissin, ban kembangan kasar Dunlop dan motor listrik beradiator rancangan Mugen. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*