15 Pembalap Cilik Lulus Seleksi AHRS Musim 2019

0
138
AHRS
Sebanyak 15 pembalap cilik lulus seleksi kelas balap Astra Honda Racing musim 2019. Foto: AHM

NaikMotor –  Astra Honda Racing School atau AHRS mengadakan seleksi kelas balap musim 2019. Sebanyak 15 pembalap cilik dari berbagai daerah di Indonesia lulus seleksi untuk dibina jadi pembalap profesional.

Lima belas pembalap di bawah 14 tahun itu terpilih dari total 44 peserta yang ikut seleksi di Sirkuit Sentul Kecil, Minggu (24/3/2019). Tiap peserta mengitari sirkuit  selama 20 menit non-stop, yang terbagi menjadi lima grup.

Proses seleksi mendapat pengawasan langsung dari mantan pembalap berpengalaman yakni M Fadli sebagai instruktur AHRS dan Hokky Krisdianto yang tahun ini juga dipercaya sebagai instruktur.

AHRS

Seleksi dinilai dari berbagai kriteria yang dibutuhkan seorang pembalap, mulai dari catatan waktu, racing line yang baik, teknik benar saat menikung, mengerem, overtake, bahkan riding position.

A. Indraputra, GM Marketing and Planning Analysis AHM mengatakan 15 rider yang lolos seleksi sebagai siswa AHRS adalah bibit muda potensial yang siap diasah untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

”Melalui pembinaan balap berjenjang, AHM konsisten ingin terus berkontribusi di dunia olahraga balap, baik pada level nasional, regional, maupun ajang kelas dunia. AHRS adalah tahapan pertama dari proses penjenjangan tersebut, dan kami akan terus menyiapkan regenerasi pebalap yang siap bertarung dengan semangat mengibarkan Merah Putih di mana pun mereka berlaga,” katanya.

AHRS

Tahun 2019, AHRS akan memanfaatkan tiga sirkuit untuk penggemblengan para pembalap belia yakni sirkuit Karting Sentul, Bogor, Sirkuit Mijen di Semarang, dan Sirkuit Gery Mang, Subang.

Sepeda motor yang digunakan juga baru, yakni Honda NSF100 sebagai motor dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar. Kemudian Honda NSF250R untuk level balap yang lebih tinggi, dan Honda CBR150R.(Agl/nm)

Siswa AHRS 2019 Hasil Seleksi:

NO NAMA USIA ASAL
1 Chessy Meilandri 9 tahun Jawa Barat
2 Veda Ega Pratama 10 tahun DIY
3 M Alvin Alfahrizi 10 tahun DKI Jakarta
4 M Beje Tersing 10 tahun DKI Jakarta
5 M Diandra Trihardika 10 tahun DIY
6 Decksa Almer Alfarezel 10 tahun Jawa Barat
7 Reykat Yusuf Fadilah 11 tahun Jawa Barat
8 M Ilham Efendy 11 tahun Jawa Tengah
9 Agfa Danindra Kurniandi 11 tahun DIY
10 Jorhans Richard Joshua Mbeo 11 tahun NTT
11 Adiyatma Dinis Putra 12 tahun Sulawesi Tenggara
12 M Zuhro Aqilla Jandeta 12 tahun Sumatera Selatan
13 Fadillah Ardi Aditama 13 tahun Jawa Tengah

*dua sisanya sedang dalam seleksi tahap akhir

 

LEAVE A REPLY

*