Tentukan Presiden Baru, M.MC Outsider’s Indonesia Gelar Pemilu

0
83
M.MC Outsider's Indonesia
M.MC Outsider's Indonesia menggelar pemilu untuk memilih presiden yang mereka sebut Brain, Minggu (24/3/2019). Foto: Istimewa

NaikMotor – Klub motor pecinta modifikasi, M.MC Outsider’s Indonesia, menggelar pemilihan umum (pemilu) untuk memilih memilih presiden yang mereka sebut Brain, untuk masa tugas 2019-2023, Minggu (24/3/2019).

Pemilu dilakukan serentak di 22 chapter M.MC Outsider’s di seluruh Indonesia. Pemilu untuk menentukan dua calon Brain yakni, Gugun Ahmad Hilal dari Karawang Chapter dan Gilang Ramadhan dari Jakarta Chapter.

Joko Prayitno, Plt Brain M.MC Outsider’s Indonesia mengungkapkan, pemilihan calon Brain yang diselenggarakan di masing-masing chapter secara serentak ini, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh klub yang berdiri sejak 1988 ini.

M.MC Outsider's Indonesia

“Sengaja kami lakukan per chapter untuk memaksimalkan suara, sebab kalau kami mengundang semua anggota dari setiap chapter untuk hadir di sebuah tempat guna melaksanakan pemilihan suara, tidak dapat dipastikan seluruh life member dari semua chapter bisa hadir,” buka Joko.

“Kalau dilakukan per chapter life member lebih dimudahkan, kami juga sama-sama belajar demokrasi, karena kami tidak membenarkan pengurus chapter menggiring anggotanya untuk memilih salah satu Brain, pilihan harus keputusan diri sendiri dari seorang life member,” katanya.

M.MC Outsider's Indonesia

Joko mengatakan pada hari itu juga setiap head atau ketua chapter masing-masing, harus melaporkan hasil perolehan suara. Perhitungan suara juga dilakukan di setiap chapter untuk memudahkan silang data.

“Tapi nanti saat Munas (Musyawarah Nasional) pada tanggal 6 April mendatang di Kuningan, Jawa Barat, kertas suara di masing-masing chapter harus dibawa, untuk kepentingan validitas,” jelas Joko.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*