Honda CR Electric Proto, Motor Trail Listrik dari Honda

0
117
Honda CR Electric Proto
Honda Motor Co resmi memperkenalkan Honda CR Electric Proto di ajang Tokyo Motorcycles Show (TMCS) 2019. Foto: off1.jp

NaikMotor – Honda Motor Co resmi memperkenalkan Honda CR Electric Proto di ajang Tokyo Motorcycles Show (TMCS) 2019. Motor trail ini masih berwujud konsep, tapi boleh jadi Honda sebetulnya sudah siap melansirnya.

Hal menarik dari CR Electric Proto yakni basisnya diambil dari Honda CRF250R. Tak pelak proporsinya memang mirip motor SE Honda buat garuk tanah, bedanya hanya penggeraknya sekarang dari motor listrik.

Paling kentara yakni sasis alumunium tempat bersemayam motor listrik beserta baterai, bentuknya masih proporsional. Beda dengan Zero atau motor listrik enduro sejenis yang bentuk rangkanya memang untuk mengakomodir baterai.

Honda CR Electric Proto
Foto: off1.jp

Kaki-kakinya pun kekar, suspensi depan upside down lansiran Showa, dan ban pacul Knobbies Dunlop. Sedangkan motor listriknya dipinjam dari Mugen Shinden, yakni motor listrik yang digunakan dalam ajang Isle of Man TT pada 2017.

Sayangnya Honda belum merinci soal spesifikasi motor listrik dan baterainya. Tapi melansir situs Mugen, Shinden dibekali baterai Lithium-ion 370 volt, yang mampu memuntahkan tenaga 160 hp dan torsi 210 Nm.

Bentuk motor listriknya sendiri cukup unik karena lebih mirip mesin bensin. Area mesinnya telanjang, dan ditengarai pakai radiator. Makin penasaran lantaran cover mesin warna merahnya bertuliskan Mugen yang notabene rumah modifikasi Honda.

Perkenalan Honda CR Electric Proto di TMCS 2019 pun makin memanaskan persaingan di genre motor trail listrik, sebelumnya beberapa pabrikan sudah duluan mulai Zero Motorcycles, KTM Freeride EX-C hingga Yamaha TY-E.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*