Pengganti Peran Honda Pispot, Skuter Listrik Honda Benly Delivery Ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2019

0
168
Honda Benly Delivery
Honda Benly Delivery kini berpenggerak listrik tetapi mungkin hanya menjadi konsep ?Foto: Honda

NaikMotor – Skuter listrik Honda Benly Delivery ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2019, 22-24 Maret 2019. Skuter khusus delivery itu pernah menggantikan peran Honda Pispot.

Di Jepang skuter untuk pengiriman atau delivery mengandalkan skuter atau dulu Honda Cub series single seater atau Honda Pispot. Bagian belakangnya bisa ditempatkan rack atau softbag untuk menaruh barang yang akan dikirim. Namun, belakangan Cub digantikan skuter Honda Benly 110cc atau bermesin BeAT di sini.

Rupanya Honda Jepang mencoba menggantikan penggerak konvensional dengan motor listrik. Sayangnya berapa daya motor listrik dan spesifikasi teknis lainnya masih dirahasiakan.

Seperti CR Electric Proto bertenaga listrik, Benly listrik pun masih belum dipastikan apakah hanya akan sekedar konsep atau akan memasuki lini produksi. Atau seperti PCX Electric, diproduksi terbatas untuk rental saja.

Hanya sja, bisa dipastikan Honda Benly Delivery itu menggunakan unit dan sistem baterai PCX Electric. Kedua baterai yang memenuhi bagasi di bawah jok itu bisa ditukar pasang. Pengisiannya pun bisa dengan 3 cara, onboard melalui kelistrikan rumah, dilepas dan dicharge tersendiri atau melalui stasiun refill Honda Power Pack. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*