Optimalkan Berita Online Otomotif Berkaidah Jurnalistik Forwot Menggelar Pelatihan SEO

0
50
Forwot Menggelar Pelatihan SEO
Pelatihan SEO Forwot di The Gade Wijaya IX, Malawai, Jakarta, (23/3/2019). Foto: Afid

NaikMotor – Konsumen otomotif sebagian besar mengandalkan browser atau situs berita otomotif dalam mencari produk idamannya. Sehingga Forwot menggelar Pelatihan SEO bagi anggotanya, (23/3/2019).

Di era digital, konsumen otomotif sudah lebih cerdas dan kekinian. Mereka membutuhkan informasi otomotif yang komprehensif. Tentu informasi otomotif, baik mengenai model baru, harga, spesifikasi dan performanya termasuk konsumsi bahan bakar lebih mudah dicari melalui internet terutama situs media otomotif.

Namun menyajikan berita otomotif yang berkaidah jurnalistik itu tidak mudah. Indra Prabowo, Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menyatakan, “Menyajikan informasi berita otomotif selain harus memenuhi kaidah jurnalistik yang komprehensif, bisa dipertanggungjawabkan dan berfihak kepada konsumen akan sulit ditemukan dalam search engine atau browser, jika tidak didukung SEO (Search Engine Optimalization) yang baik. Itu menjadi tujuan Forwot menggelar pelatihan SEO yang baik agi anggotanya sesuai dengan tren pencarian saat ini.”

Pelatihan SEO yang berlangsung di The Gade Coffee & Fold milik PT Pegadaian di Jl. Wijaya IX, Melawai, Jakarta Selatan diikuti sekitar 35 orang wartawan desk otomotif dari berbagai media nasional maupun media khusus otomotif. Pemateri tunggal pada pelatihan itu Ridho Putradi S’gara, seo trainer dan Founder & Ceo of InboundID. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*