AHM Latih 150 Pelajar Sadar Keselamatan di Safety Riding Camp

0
52
Safety Riding Camp
AHM melatih 150 pelajar SMA soal keselamatan berkendara dengan menyelenggarakan Safety Riding Camp. Foto: AHM

NaikMotor – Memupuk pentingnya keselamatan berkendara di generasi milenial, Astra Honda Motor (AHM) melatih 150 pelajar SMA soal keselamatan berkendara dengan menyelenggarakan kegiatan Safety Riding Camp.

Kegiatan kemping diisi dengan serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif, kegiatan ini diikuti 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten. Mengusung tajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” acara dikemas selama dua hari (19-20/3/2019)

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp melalui pendekatan yang kreatif, diharapkan bekal peetahuan yang disampaikan bisa lebih terserap oleh generasi milenial.

Safety Riding Camp

“Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Muhib.

Dalam Safety Riding Camp 2019, pelajar diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, diskusi tentang aturan berlalu lintas, pemahaman dasar etika berlalu lintas dan penguatan mental dasar berlalu lintas. Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Safety Riding Camp

Generasi milenial ini juga disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Lewat buku ini mereka dapat memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Serta diajak memahami secara mendalam tentang esensi penting dari keselamatan berkendara.(Rls/nm)


LEAVE A REPLY

*