Susah Kejar Rins, Valentino Rossi Puji Performa Suzuki GSX-RR

0
334
Tes MotoGP 2019 Qatar Hari Kedua
Tes MotoGP 2019 Qatar Hari Kedua Alex Rins tercepat. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Valentino Rossi memuji penampilan pembalap Suzuki Ecstar di seri perdana MotoGP 2019 di Qatar. Menurut Rossi, Suzuki berhasil meningkatkan performa Suzuki GSX-RR dengan sangat baik.

The Doctor yang finis di posisi ke-5 berada di belakang Alex Rins di posisi ke-4. Sedangkan podium pertama sampai ketiga diisi Missionn Winnow Ducati, Repsol Honda dan tim satelit LCR Honda.

“Saya senang karena balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami finis di belakang Ducati, Honda, Honda non-pabrik dan juga di belakang Suzuki,” jelas Rossi. “Masalahnya adalah Suzuki kuat di sini,” kata Rossi.

Suzuki GSX-RR

“Cal sangat kuat di sini tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya saat balapan, tapi saya kehilangan waktu sehingga lebih kurang Cal ada di level yang sama. Tapi peningkatan yang lebih besar adalah dari Suzuki,” jelasnya.

Seperti diketahui Andrea Dovizioso on fire di seri pembuka MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). Bermodal Desmosedici GP19, Dovi berhasil naik podium pertama setelah menaklukkan Marc Marquez.

Namun kredit seri pembuka Qatar juga harus ditujukan buat Alex Rins. Pembalap keriting ini sangat menjanjikan. Ia bahkan sempat beberapa kali memimpin balapan dan merepotkan Dovi serta Marquez.

Sayang Rins yang berhasil menahan tekanan dari Ducati dan Honda justru membuat kesalahan sendiri dengan melebar di R1. Rins kemudian disalip Cal Crutchlow yang akhirnya finis di tempat ketiga.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*