Motor Adventure Baru Suzuki DR150 Sudah Parkir di Indonesia

0
1323
Suzuki DR150
Beredar foto tampak belakang yang ditengarai sebagai model baru Suzuki DR150 berjenis adventure. Foto: MotoBikerz

NaikMotor – Kabar Suzuki Indonesia Sales (SIS) 2W siap melepas model baru tampak makin dekat. Beredar foto tampak belakang yang ditengarai sebagai model baru Suzuki DR150 berjenis adventure.

Dari foto tampak belakang itu terlihat motor sudah memakai plat putih yang artinya siap terparkir di diler. Lokasi pengambilan foto belum bisa dikonfirmasi tapi ditengarai berada di salah satu pabrik Suzuki.

Hal menarik dari foto ini yakni Suzuki tampaknya mencoba mencari celah tersendiri yakni kelas adventure ringan, berbeda dengan kawasaki KLX150 ataupun Honda CRF150L yang berkarakter trail atau enduro.

Suzuki DR150
Haojue NK150

Selain foto di atas, ada beberapa foto lain yang menyebar di media sosial. Kabar menyebut nama Suzuki DR150 mengikuti penamaan Suzuki DR200. Soal basis bakal diambil dari Haojue NK150 yang lahir di China.

Jika benar basisnya adalah Haojue NK150 maka nantinya Suzuki DR150 lebih sebagai motor dual purpose adventure. Terlihat dari beberapa komponen yang dipakai yang terkesan di bawah KLX atau CRF.

Fork depan contohnya masih teleskopik, memang KLX juga ada yang masih teleskopik yakni New KLX tapi dibuat long range dan tidak buat jalan raya, adapun yang versi road legal yakni KLX150.

Belum ada konfirmasi kapan motor adventure Suzuki DR150 meluncur. Jika boleh berspekulasi, melihat pameran besar yang akan digelar tak salah Suzuki mengincar ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*