Putra Magetan, Mario SA Ikut Red Bull Rookies Cup 2019

0
360
Red Bull Rookies Cup
Selain mengikuti FIM CEV Moto3, mario SA juga akan ikut kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2019. Foto: AHRT

NaikMotor – Selain mengikuti FIM CEV Moto3, tahun ini Mario SA juga akan ikut kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2019. Wajah putra Magetan itu muncul sebagai salah satu rider di website resmi Red Bull Rookies musim ini.

Dengan ikutnya Mario SA di Red Bull Rookies Cup musim ini maka pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu mengikuti jejak Gerry Salim. Gerry musim lalu juga ikut dua kejuaraan yang sama, dan tahun ini naik kelas ke CEV Moto2 European Championship.

“Keluarga saya memainkan peran besar dalam karier saya. Mulai dari cara mengendarai motor, dan selalu mendorong saya hingga batas kemampuan saya. Saya benci dilatih sangat keras pada awalnya, tetapi sekarang saya tahu jika saya ingin untuk menjadi pembalap kelas atas, saya harus berusaha sangat keras, lebih dari batas saya,” kata Mario.

Red Bull Rookies Cup

Mario SA merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut Rookies Cup. Ia akan bertarung dengan 24 pembalap muda berbakat dari seluruh dunia. Rata-rata pembalap di Rookies Cup sendiri masih berusia 16 sampai 20 tahun.

Sesuai namanya ‘Rookies’ ajang ini merupakan batu loncatan para pembalap muda. Sejak digelar pada 2007 ajang ini cukup banyak mengirimkan pembalap di tingkat Grand Prix, seperti Joan Mir, Lorenzo Baldassarri hingga Johann Zarco.

Meski akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus namun dipastikan jadwal balap antara CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup tidak bakal bentrok. Jumlah balapan berlangsung 7 putaran, seri perdana di Jerez Spanyol awal Mei 2019.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*