Komentar Herve Poncharal Soal Debut Miguel Oliviera di MotoGP

0
36
Herve Poncharal
Bos tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal mengaku puas dengan debut Miguel Oliviera. Foto: MotoGP

NaikMotor – Bos tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal mengaku puas dengan debut pembalapnya yakni Miguel Oliviera di seri pembuka MotoGP 2019 Qatar beberapa waktu lalu.

Meski debut bersama KTM, Poncharal mengaku cukup puas dengan performa sang rookie, Oliveira. Pembalap asal Portugal itu start dari posisi ke-11 dan finis di posisi ke-17 dalam debutnya di MotoGP.

“Miguel menjalani kualifikasi bersama Pol (Espargaro), mengingat para pembalap pabrikan adalah referensi kami. Sayang, mesinnya mati di grid, insiden yang nyaris tak diketahui karena Fabio (Quartararo) juga mengalaminya,” buka Poncharal.

Herve Poncharal
Miguel Oliviera

“Tidak seperti Fabio, Miguel bisa pergi sebelum pitlane ditutup. Jadi ia masih bisa kembali ke grid, dan saya senang atas startnya, karena di tikungan pertama ia menyalip delapan pembalap sekaligus,” katanya dikutip Speedweek.

Wajar jika Herve Poncharal mengaku puas dengan performa Oliviera. Finis di posisi ke-17 cukup baik sedangkan rekan setimnya Hafizh Syahrin hanya mampu finis di urutan ke-20.

Sementara itu dua rider tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing masih berkutat di barisan tengah. Pol Espargaro finis di posisi ke-12 sedangkan Johann Zarco mengantungi satu poin berada di posisi ke-15.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*