Lebih Ekonomis, Jarak Servis Suzuki Nex II Tiap 4.000 Km

0
Suzuki Nex II
Saat membeli Suzuki Nex II konsumen akan mendapat buku panduan servis. Foto: Gilang

NaikMotor – Saat membeli Suzuki Nex II konsumen akan mendapat buku panduan servis. Buku ini merupakan pedoman untuk melakukan jadwal perawatan berkala yang berlaku di jaringan bengkel resmi.

Khusus buat Suzuki Nex II, servis perdana dilakukan 2 bulan atau 1.000 km, servis kedua pada 4 bulan atau 4.000 km, dan servis ketiga yakni 8 bulan atau 8.000 km mana yang tercapai lebih dulu.

Suzuki Nex II

Interval atau jarak satu servis ke servis yang lain ini terbilang jauh dari merek kompetitor. Padahal dua merek Jepang lain di kelas yang sama biasanya melakukan servis perdana pada 500 km dan servis kedua pada 1.000 atau 1.500 km.

Keunggulannya dengan interval tersebut artinya perawatan Suzuki Nex II tidak sesering yang lain. Contohnya, gratis oli dan jasa servis di Suzuki Nex II sebanyak 4 kali, berlaku selama 12 bulan atau 12.000 km mana yang lebih dulu.

Baru setelah servis kelima konsumen harus membayar biaya jasa servis dan lainnya. Servis kelima sendiri baru dimulai pada tenggat 16 bulan atau 16.000 km, dan begitu seterusnya dengan inverval tiap 4.000 km.

Suzuki Nex II
Tampilan Sporty Suzuki Nex II memberikan kesan pengendarannya jadi lebih muda. Foto: Suzuki

Mesin Suzuki Nex II mengadopsi jantung berserta CVT Address. Mesin 4-tak, 1-silinder dengan bore x stroke 51.0 x 55.2 berkekuatan 6,7 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 8.000 rpm sama seperti punya Address.

Soal fitur Nex II dibekali kunci magnet alias Shuttered key lock system. Arus listrik juga sudah DC jadi sebelum starter lampu depan langsung nyala. Fitur lain yakni sudah dibekali USB charger dengan tegangan 12 volt jadi tinggal colok.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here