Pirelli Diablo Rosso Sport Dirilis untuk Penuhi Pasar Ban Underbone dan Sportbike 400cc di Kawasan Asia Pasifik

0
380
Diablo Rosso Sport
Pirelli secara resmi meluncurkan ban Diablo Rosso Sport di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (17/03/2019). Foto: Arif

NaikMotor — Bersamaan dengan gelaran World Superbike Championship seri kedua di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (17/3), Pirelli meluncurkan secara resmi ban Diablo Rosso Sport. Ban yang diproduksi di pabrik Subang, Jawa Barat khusus dirancang untuk model underbone dan sportbike hingga 400cc memenuhi pasar Asia Pasifik.

Pirelli Diablo Rosso Sport dibuat dengan menggabungkan antara DNA olahraga balap Pirelli serta cengkeraman maksimum di semua kondisi jalan termasuk basah. Pengalamannya selama 15 tahun terakhir sebagai pemasok ban resmi Kejuaraan Dunia Superbike membuat Prelli banyak melakukan penelitian untuk dimanfaatkan sebagai materi pengembangan produk disesuaikan dengan segmen pasar. Ban sport ini didesain untuk para pengendara yang ingin merasakan emosi balap setiap hari.

Hebatnya, ban Pirelli Diablo Rosso Sport dibuat pabrik di Subang Jawa Barat kerjasama antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A melalui joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre. Menurut Yusak Kristian, Director PT Astra Otoparts Tbk, dengan adanya varian baru akan melengkapi produk Pirelli untuk market Indonesia yang potensinya besar.

“Harapannya tentu bisa memenuhi kebutuhaan market di Indonesia dan Pirelli akan lebih kuat hadir di Indonesia untuk menambah varian dan Kami berharap brand Pirelli akan lebih strong dan joint venture kami, Astra Otoparts dan Pirelli akan jauh lebih kuat. Satu hal lagi kebanggaannya, bahwa Diablo Rosso Sport ini buatan Indonesia yang, menjadi produk global,” tukas Yusak.

Diablo Rosso Sport
Rio Sangau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk (tengah) bersama Distributor Pirelli Indonesia. Foto: Arif

Yusak menambahkan Diablo Rosso Sport pada tahap awal dibuat untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar ban underbone dan, sportbike. “Setelah itu secara bertahap akan dibuat juga Diablo Rosso Sport untuk ban skutik yang kita tahu populasinya sangat besar,” ujar Yusak.

Pirelli mendesain Diablo Rosso Sport untuk menjadi ban sport terbaik dengan struktur konvensional berkat cengkeraman maksimal dalam kondisi basah dan kering, handling sporty serta desain tapak yang agresif diadopsi dari keunggulan Diablo Supercorsa.

Diablo Rosso Sport
Flavia Maffeis, Marketing Director Pirelli Tyre S.p.a Asia Pacific, Pirelli Diablo Rosso Sport dibuat berdasarkan kebutuhan pemakaian dan trend gaya hidup biker masa kini. Foto: Arif

Sementara itu, Marketing Director Pirelli Tyre S.p.a Asia Pacific, Flavia Maffeis, mengatakan, Diablo Rosso Sport merupakan hasil dari penelitian tim R&D Pirelli khususnya di kawasan Asia Pasifik terhadap para pemilik sepeda motor berdasarkan kebutuhan pemakaian dan trend gaya hidup masa kini.

“Mereka membutuhkan grip di jalan kering maupun basah, handling sporty,tahan lama serta tangguh. Melalui Diablo Rosso Sport ini kami menyajikannya melalui ban berprofil balap, kompon khusus serta pola pattern efisien,” sebutnya.

Target konsumen Diablo Rosso Sport adalah komuter trendy dan pengendara bergaya sport. Mereka adalah kaum muda urban yang ingin terlihat trendy dengan menggunakan motornya. Mereka menggunakan sepeda motor sepanjang tahun untuk bepergian serta mobilitas perkotaan memakai underbone 50 sampai 150cc.

Diablo Rosso Sport
Distributor dan Jaringan Dealer Pirelli saat peluncuran Ban Diablo Rosso Sport. Foto: Arif

Sedangkan target kedua adalah penggemar motor balap yang ingin menggunakan ban agar bisa kencang, kemudian penggemar modifikasi termasuk ingin meniru motor lokal juara balap underbone. Mereka menggunakan motor jenis sportbike atau naked bike dari jenis 125 – 400cc sebagai mobilitas perkotaan dan berkendara di akhir pekan.

Usai peluncuran, perwakilan distributor termasuk jaringan dealer Pirelli dan NaikMotor.com melakukan pengujian ban Diablo Rosso Sport di Sirkuit Chang Buriram Thailand. (Arif/ NM)

Size Pirelli Diablo Rosso Sport

Bam Depan dan Belakamg

70/90 – 17 M/C 38S TL
70/90 – 17 M/C 38S TL

80/80 – 17 M/C 46S TL Reinf
80/80 – 17 M/C 46S TL Reinf

80/90 – 17 M/C 44S TL
80/90 – 17 M/C 44S TL

90/80 – 17 M/C 46S TL
90/80 – 17 M/C 46S TL

100/80 – 17 M/C 52S TL
100/80 – 17 M/C 52S TL

110/70 – 17 M/C 54S TL
110/70 – 17 M/C 54S TL

120/70 – 17 M/C 58S TL
120/70 – 17 M/C 58S TL

Belakang

130/70 – 17 M/C 62S TL
140/70 – 17 M/C 66S TL
150/60 – 17 M/C 66S TL

LEAVE A REPLY

*