Setelah Jepang, Amerika Merecall Kawasaki Z900 Karena ABS Bermasalah

0
156
Recall Kawasaki Z900
Kawasaki Z900 termasuk RS Cafe produk 2018 bermasalah pada ABS-nya. Foto: kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Amerika Serikat merecall 497 unit retro klasik karena ABS bermasalah. Recall Kawasaki Z900 di Amerika menyusul masalah yang seperti unit di Jepang Februari 2019 lalu.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) mengeluarkan himbauan recall Kawasaki Z900, Z900RS dan Z900RS Cafe produksi 2018. Himbauan perbaikan itu menyangkut perangkat rem ABS yang beresiko macet. Permasalahan disebabkan saat produksi perangkat ABS itu masih menyisakan gram-gram bubut yang bisa menyebabkan saluran hidrolik tersumbat.

Permasalahan diketahui saat tengah dilakukan tes kontrol kualitas (QC). Penyebabnya, vendor komponen ABS telah mengganti perangkat bubutnya, Oktober 2018. Namun, bentuk hasil bubutan pada bodi pompa ABS tidak presisi sehingga bisa menggerus bodi aluminiumnya saat dioperasikan dan menghasilkan gram yang bisa menyumbat sistem rem.

Kawasaki Amerika Serikat sendiri sudah memberitahu para pemilik Z900 ABS agar menghubungi diler terdekat untuk mengecek sistem ABS, dan diganti jika perlu. Tindakan pemeriksaan ABS itu gratis.

Recall telah dilakulan sejak 15 Februari 2019 lalu. Pemilik Z900 yang terindikasi diharapkan segera menghubungi diler terdekat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*