Daytona Turun Gunung di Indoclub Championship 2019

0
70
Daytona Turun Gunung
Daytona menyediakan part balap skuter matik, dalam dukungannya di Indoclub Championship 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Daytona turun gunung dengan eksistensinya sebagai racing part di balap motor matic yang menjadi kelas unggulan di  Indoclub Championship 2019.

Dahulu, balap motor matik kebanyakan hanya menjadi supporting race. Namun kini balap skuter matik menjadi kelas khusus seperti di Indoclub Championship 2019.

Sementara antusiasme para pembalap terhadap kelas-kelas matik di berbagai ajang balap nasional pun terus menunjukkan geliatnya. Hal ini tak pelak memacu semangat para produsen aftermarket untuk menyediakan beragam kebutuhan sparepartnya.

Salah satunya adalah Daytona, produsen sparepart aftermarket asal Jepang yang kembali menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Melalui PT Daytona Azia, Daytona terus berusaha untuk menghadirkan beragam pilihan part racing maupun harian untuk para pelanggan setianya.

Daytona sendiri memang bukan nama baru di dunia part racing maupun harian. Daytona Corp yang bermarkas di Shizuoka, Jepang, sudah mulai berkiprah sejak 1972 silam. Kini mereka menawarkan banyak part yang bisa diaplikasi di berbagai macam tipe motor, mulai matik, bebek/underbone maupun sport.

Sementara itu, Daytona mendukung balap skuter matik di Indoclub Championship 2019, untuk melanjutkan kiprahnya di dunia otomotif nasional. Sebab, Daytona memiliki banyak pilihan part racing, terutama untuk kebutuhan balap matik.

Seperti kevlar clutch shoe, kevlar V-belt, serta knalpot road race khusus motor matik kini menjadi produk unggulan yang dimiliki Daytona. Bukan hanya untuk kebutuhan harian, namun tentu saja mumpuni untuk motor-motor matik berspesifikasi balap.

Kevlar Clutch Shoe atau yang juga dikenal dengan Kampas Kopling Ganda hadir dengan kompon Kevlar untuk performa dan ketahanan yang lebih tinggi. Daytona mengklaim Kevlar Clutch Shoe memiliki daya gesek yang tinggi, risiko selip kecil, dan lebih tahan panas. Namun tidak mudah lengket lengket, atau keras seperti kayu yang sudah lama digunakan. Material yang digunakan pun diimpor langsung dari Jepang. Kevlar Clutch Shoe dijual seharga Rp100-200 ribuan.

Para bikers pemakai motor matik semacam Yamaha Mio dan Honda Beat yang hobi balap serta bore up juga dimanjakan oleh Daytona dengan menghadirkan Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound. Produk ini dibuat langsung di Jepang. Daytona menyebut jika Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound memiliki daya tahan yang lebih kuat 230% dari belt standar. Produk ini hanya dilepas ke pasaran seharga Rp600 ribu.

Untuk knalpot, Daytona juga tidak main-main. Knalpot tersebut telah dilakukan riset dengan tim-tim papan atas yang memang bergelut di balap matic. Daytona juga melakukan serangkaian tes dan komparasi dengen knalpot-knalpot balap matic yang sudah lahir lebih dulu. Knalpot Daytona ini hadir dengan performa yang dihasilkan di atas kompetitor. Untuk bisa mendapatkan knalpot balap Daytona hanya membanderol Rp1 juta. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*