Dorna Sport: MotoGP Listrik 2019 Akan Tetap Digelar, Jadwal Direvisi

0
144
MotoGP Listrik 2019 Akan Tetap Digelar
MotoGP Listrik 2019 akan tetap digelar, namun seri pembukanya tidak di Jerez yang terbakar kemarin. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Circuito de Jerez-Angel Nieto terbakar (14/3/2019) dan menghanguskan motor dan perangkat MotoE. Namun, Dorna Sport meyakinkan MotoGP Listrik 2019 akan tetap digelar.

Lebih lanjut Dorna menyebutkan event bernama resmi FIM Enel MotoE World Cup 2019 akan direvisi jadwalnya, sehubungan dengan tidak bisa digunakannya E-paddock Sirkuit Jerez untuk sementara waktu. Padahal garasi khusus motor listrik MotoE itu baru dibangun.

Beruntung dalam kebakaran E-paddock Sirkuit Jerez, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material, berupa 18 motor listrik Energica Eco Corsa MotoE, stasiun charger, bangunan paddock dan perangkat pendukung lainnya. Sementara investigasi penyebab kebakaran masih berlangsung.

E-paddock Sirkuit Jerez terbakar usai tes MotoE 2019 hari pertama, dan tidak ada motor listrik sedang dicharge saat itu. Api membakar dengan cepat fasilitas penyimpanan dan perawatan MotoE itu.

Dorna Sport dalam pernyataannya di motogp.com menyebutkan material MotoE yang rusak akan segera dibangun dan diganti. Sementara itu Dorna meyakinkan MotoGP Listrik 2019 akan tetap digelar dengan jadwal yang direvisi. Seri pembukanya tidak di Jerez. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*