Ngotot, Aprilia Tetap Protes Ducati Soal Winglet Swingarm Desmosedici GP19

0
224
Aprilia Tetap Protes Ducati Soal Winglet Swingarm
Kemenangan Dovi di Qatar masih belum aman sebab Aprilia banding soal Winglet Swingarm. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Meski sudah dinyatakan legal oleh panel Steward MotoGP 2019 Qatar, tetapi Aprilia tetap protes Ducati soal winglet swingarm Desmosedici GP19. Winglet dianggap telah membuat Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menang.

Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola, akan mengajukan protes ke mahkamah MotoGP yang lebih tinggi dari pada panel steward MotoGP. Rivola juga telah mengingatkan bos Ducati Corse, Gigi Dall’igna, kalau protes resmi Aprilia akan berupa banding.

Rivola Menjadi Bos Baru Aprilia Racing
Massimo Rivola menjadi Bos Baru Aprilia Racing mulai musim 2019. Foto: blogo

Beberapa tim sebelumnya paska race seri Qatar telah mengajukan protes akan swingarm winglet itu. Namun, kemudian menjadi mentah karena panel steward menyatakan peranti tersebut sebagai bagian perangkat keselamatan serta untuk membuang air pencegah aquaplanning jika trek basah. Kemenangan Dovizioso pun sah.

Tetapi Rivola menegaskan Aprilia tetap protes Ducati soal winglet swingarm Desmosedici GP19. Pasalnya, perangkat berupa sendok itu bukan hanya menjadi water deflector, tetapi lebih dari itu sebagai perangkat aerodinamika diffuser.

Rivola menyatakan, “Direktur teknik MotoGP, Danny Aldridge menyatakan water deflector boleh digunakan saat hujan, dan harusnya tidak memiliki efek aerodinamika. Untuk membuktikan Ducati telah melanggar, kami akan menunjukkan analisa komputer dan diagram aliran udara.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*