Naik Motor RC213V-S, Ini Kata Presiden Jokowi Soal MotoGP Mandalika 2021

0
94
Presiden Jokowi
Selain bertemu dengan CEO Dorna Sport dan jajarannya, Presiden Jokowi juga bertemu dengan para petinggi Astra Honda Motor (AHM) serta Mario Suryo Aji. Foto: Setkab

NaikMotor – Selain bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmalo Ezpeleta, Presiden Jokowi juga bertemu para petinggi Astra Honda Motor (AHM) serta Mario Suryo Aji, pembalap AHRT yang kini bertarung di kejuaraan CEV Moto3.

Para petinggi AHM yang hadir yakni Toshiyuki Inuma President Director AHM , Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM, A Indraputra, GM Marketing Planning AHM serta Anggono Iriawan Senior Manager Safety Riding & Motor Sports AHM.

Presiden Jokowi

Dalam kesempatan tersebut AHM bahkan pamer 3 motor andalannya ke Jokowi, mulai dari NSF100 yang dipakai buat latihan pembalap muda AHRT, NSF250 yang dipakai Mario SA di CEV Moto3, hingga motor jalan raya Honda RC213V-S.

Presiden Jokowi bahkan sempat menaiki Honda RC213V-S, motor seharga Rp 7 miliar. Terlihat Jokowi juga bercengkrama sedikit dengan Mario SA di atas motor  tunggangan Marc Marquez dan Lorenzo di MotoGP versi jalan raya tersebut.

Presiden Jokowi

“Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, kemarin. Salah satunya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 … hehehe,” kata Jokowi.

“Tentu saya hanya bercanda akan ikut balapan. Tapi pertandingan MotoGP, ajang balap motor bergengsi ini, benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang. Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang datang ke Istana Bogor untuk memastikan bahwa kita siap, baik dalam organisasi mau pun infrastrukturnya,”

Presiden Jokowi

“Sebelumnya, Dorna telah melakukan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan MotoGP dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini,” katanya di akun resmi Instagram-nya, Selasa (12/3/2019).

“Indonesia sudah berpengalaman menggelar ajang olahraga internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games beberapa waktu lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan di kawasan wisata Mandalika yang indah. Sirkuit ini segera kita siapkan berupa jalan raya yang dibangun dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata the Mandalika,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*