Dua Manfaat Sirkuit Mandalika, Lombok, Versi Presiden Jokowi

0
180
Presiden Jokowi

NaikMotor – Untuk menggelar MotoGP serta WSBK 2021 di Lombok, NTB, maka perlu sirkuit yang memadai. Karena itu ITDC berkerjasama dengan kontraktor luar negeri untuk membuat sirkuit baru Sirkuit Mandalika.

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta memuji konsep Sirkuit Mandalika. Orang nomor satu Dorna itu menilai sirkuit punya keunggulan karena pemandangannya bagus dekat dengan pantai.

“Tadi Mr Carmelo menyampaikan bahwa ini adalah street circuit yang katanya sangat indah sekali, mepet dengan pantai. Pantainya indah dan sirkuitnya mepet dengan pantai,” kata Presiden Jokowi dilansir Detik.com.

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika akan berkonsep street race circuit atau sirkuit jalan raya. Pembangunan mulai dikerjakan pada kuartal 3 2019 dengan tempo satu tahun. Letaknya di tepian pantai di atas tanah negara yang dikelola ITDC.

“Ini berarti Kita akan dapat dua kemanfaatan, selain olahraga, pariwisata kita juga akan secara brand akan terangkat. Dan Mandalika mendapatkan karena investasi ini,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, ITDC akan bekerja sama dengan Vinci Construction and Grand Projets, perusahaan infrastruktur global untuk membangun sirkuit di Mandalika. Sirkuit akan memiliki panjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*