Dorna Butuh Keyakinan, Presiden Jokowi Temui Ezpeleta di Istana Bogor

0
132
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta. Foto: Setkab

NaikMotor – Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta serta Abdulbar Mansoer, Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Istana Bogor, Senin (11/3/2019).

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ezpeleta serta Abdulbar Mansoer yakni untuk membahas kesiapan Indonesia yang akan menyelenggarakan MotoGP dan WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 2021.

Presiden Jokowi mengatakan, dalam kesempatan ini Ezpeleta menanyakan soal kesanggupan Indonesia menjadi tuan rumah. Presiden pun menjawab Indonesia siap, apalagi kontrak sudah ditandatangani kedua belah pihak.

Presiden Jokowi
Dalam pertemuan hadir pula Menpora Imam Nahrawi.

“Ini yang pertama, kan sudah ada tanda tangan kerjasama antara ITDC dan Dorna untuk penyelenggaraaan MotoGP 2021. Tadi Mr Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap baik dalam organisasi menyiapkan infrastruktur menuju ke sana, dan saya sampaikan kita siap,” katanya dikutip Detik.com.

Meski begitu untuk detail kesiapan infrastrukur Presiden Jokowi mengatakan yang bisa menjawab ialah ITDC. Namun dirinya yakin Indonesia sanggup sebab sebelumnya sudah menyelenggarakan event internasional, Asian Games 2018.

“Asian Games yang mendatangkan banyak atlet saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis. Harus optimis,” katanya.

Presiden Jokowi
Dalam kesepakatan Promoters’ Contracts, Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah MotoGP tapi juga WSBK. Foto: Motorsport

Seperti diberitakan, Dorna Sport SL mengumumkan pihaknya sudah menandatangi kontrak dengan ITDC untuk menggelar MotoGP serta WSBK di Indonesia pada 2021. Kontrak perjanjian dilakukan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019 lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer. Hadir pula jajaran manajemen kedua belah pihak dan disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*