Ini Konsep Desain Honda CB150R Streetster Sebagai Motor Jalanan

0
216
Desain Honda CB150R Streetster
Desain Honda CB150R Streetster disebut sporty oleh petinggi AP Honda. Foto: Honda

NaikMotor – Roadster 150cc baru AP Honda Thailand masih dalam keluarga Neo Sport Cafe. Bagaimana konsep desain Honda CB150R Streetster menurut petinggi AP Honda?

Di Thailand, Honda juga market leader, sejak diluncurkan pertama kali pada September 2017 hingga  Februari 2019, Honda CB150R telah menerima respons yang baik. AP Honda telah menjual sekitar 26.441 unit. Seperti halnya di Indonesia, target yang disasar untuk pemakai motor jenis ini adalah kalangan millenial. Sehingga peluncuran Streetster itu melibatkan artis yang naik daun di Channel 3, Gott Jirayut. Sebagai pesan kalau Streetster itu memang sangat muda banget selain livery yang atraktif.

” Ada tiga konsep desain Honda CB150R versi 2019 yakni menjadikan gaya khas Neo Sports Café yang lebih kuat, yang kedua menggunakan identitas warna lebih menarik serta terakhir adalah mudah mengidentifikasinya dari perubahan utama New Honda CB150R antara lain grafis pada tangki bensin serta pemasangan logo 150 di bagian belakang samping serta warna merah di kaliper di roda depan dan belakang untuk memiliki karakter yang jelas,” sebutn Mr. Suchart Arunsangroj, Executive Vice President of AP Honda Co.

Namun apa yang membuat sosok desain Honda CB150R Streetster bisa tampil berkarakter motor jalanan banget? Menurut Suchart, motor ini pengembangannya tetap mengacu konsep Neo Sport Cafe. Yakni, sport classic dengan lampu membulat, seperti pada sport cafe umumnya. Sementara desain moderen ditampilkan tangki yang kokoh, kuat dan berotot sehingga cocok dengan tubuh pengendara yang atletis. Pada bagian belakangnya meninggi, seperti gaya sport yang menembus angin.”

Streetster juga didukung rangka baru agar posisi duduk nyaman. Penempatan mesin dan knalpot under belly telah didesain agar titik berat rendah dan di tengah. Desain untuk mendukung kontrol pengendara lebih baik, baik saat kecepatan tinggi ataupun menikung. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*