Gagal Podium di Qatar, Maverick Vinales Ungkap Penyebab Masalahnya

0
1066
Maverick Vinales
tart dari posisi paling depan tidak membuat Maverick Vinales mudah menaklukkan Sirkuit Losail, Qatar. Foto: Vinales/Instagram

NaikMotor – Start dari posisi paling depan tidak membuat Maverick Vinales mudah menaklukkan Sirkuit Losail, Qatar. Meski sudah berjuang, pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya mampu finis di urutan ke-7.

“Saat saya sendirian saya bisa membuat catatan lap dengan sangat baik, tapi ketika saya di belakang rider lain saya tersiksa dengan grip belakang. Saya tidak bisa menyerang maupun menyalip,” kata Vinales.

Artinya masalah pada Yamaha M1 memang belum selesai. Meski saat Free Practice Vinales bisa mencatat waktu 1 menit 53 detikan, namun saat balapan, Minggu (10/3/2018) catatan terbaiknya hanya 1 menit 55 detikan.

“Kami harus tetap berkerja memperbaikinya. Poin positifnya yakni sekarang kami tahu mana yang harus kami kembangkan, dan ini sangat penting,” imbuh Vinales.

Maverick Vinales

Di sisi lain, Valentino Rossi yang start dari posisi ke-14 lantaran terseok-seok saat QTT justru meraih hasil lebih bagus saat race. Pembalap gaek itu berhasil finis di posisi ke-5 dibelakang Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Ada alasan memang mengapa Rossi punya julukan lain yakni Sunday Rider. “Saya punya perasaan bagus terhadap motor, dan selalu menyenangkan masuk ke depan dari posisi belakang, jadi tak terlalu buruk,” kata Rossi.

“Saya finis ke-5 itu hasil bagus. Kami memang harus tetap berkerja keras, karaea di beberapa bagian mungkin masih banyak masalah, tapi kami senang dengan hasil ini,” pungkas Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*