Tekuk Marquez di MotoGP Qatar 2019, Dovi Akui Tanpa Strategi

0
116
Dovizioso tak ingin seperti rossi
Andrea Dovizioso mengatakan tak ingin seperti Valentino Rossi Foto: Dovizioso/Instagram

NaikMotor – Andrea Dovizioso on fire di seri pembuka MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Minggu malam (10/3/2019). Bermodal Desmosedici GP19, Dovi berhasil naik podium pertama setelah menaklukkan Marc Marquez.

Pertarungan sengit dengan Marquez mulai memanas di dua lap akhir MotoGP Qatar 2019. Dovi sempat melebar di tikungan, yang kemudian tidak disia-siakan oleh Marquez untuk mengambil alih posisi pertama.

Sisa dua lap tidak membuat semangat Dovi surut. Pembalap Italia itu berhasil kembali merebut posisi pertama di trek lurus. Balapan jadi pun makin menarik karena gap antara dua pembalap sangat tipis.

Marquez mengeluarkan jurus terakhir di R terakhir di last lap. Sayang posisi keluarnya sedikit melebar dan Dovi tak terpancing sehingga bisa masuk. Dovi berhasil menang di Qatar dengan gap hanya 0,023 detik dari Marquez.

“Jujur saya tidak ada strategi. Karena semua orang bermasalah dengan ban. Saya hanya coba menjaga ban belakang. Saya juga saya sempat bertarung dengan Rins, dia menakjubkan. Saya push di lap akhir,” kata Dovi.

Kredit seri pembuka Qatar juga harus ditujukan buat Alex Rins. Pembalap keriting ini sangat menjanjikan. Ia bahkan sempat beberapa kali memimpin balapan dan merepotkan Dovi serta Marquez.

Sayang Alex Rins yang berhasil menahan tekanan dari Ducati dan Honda justru membuat kesalahan sendiri dengan melebar di R1. Rins kemudian disalip Cal Crutchlow yang akhirnya finis di tempat ketiga.

“Itu seperti tahun lalu, saya push saya masuk dan sedikit melebar dan dia masuk. Saya senang dengan hasil ini, saya sebetulnya ada isyu dengan ban depan. Tapi ini adalah hasil yang bagus,” kata Marquez.(Agl/nm)

Andrea Dovizioso


LEAVE A REPLY

*