Podium 2 di Race 2 SS600 ARRC Sepang, Andi Gilang Tebus Kekalahan

0
128
Andi Gilang
Andi Gilang berhasil menebus kekalahannya dengan menyabet podium kedua di race 2 SS600. Foto: AHRT

NaikMotor  – Andi Gilang berhasil menebus kekalahannya di race 1 dengan menyabet podium kedua di race 2 kelas SuperSport 600 (SS600) ARRC 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (10/3/2019).

Start dari posisi ke-6 Gilang secara bertahap merangsek ke grup depan. Ia tidak langsung menyodok ke depan, tapi perhitungannya matang dan konsisten di grup dua sampai akhirnya bisa ke depan.

andi gilang

“Saya sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Setelah sesi pemanasan pagi tadi, saya sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena saya belum fit 100 persen,” katanya.

“Bahu dan jari saya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, saya berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang. Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua, dan saya sangat senang. Terima kasih kepapa keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia,” kata Gilang.

Andi Gilang

Di race 1 kemarin, Gilang sebetulnya tampil kompetitif bersama para jagoan Asia lainnya. Sayang memasuki lap 4, pembalap 21 tahun itu terpelanting dari motornya lantaran highside.

Sementara juara AP250 musim 2018 Rheza Danica masih beradaptasi dengan tunggangan barunya. Rheza finis di urutan ke-10 dan berhasil menambah pundi poin untuk bekal klasemen musim ini.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*