Hasil FP ARRC Sepang 2019: Trio Indonesia Unggul di AP250

0
Hasil FP ARRC Sepang 2019
Lucky Hendriansya menjadi yang tercepoat di FP AP250 ARRC Sepang 2019. Foto: ARRC

NaikMotor – Pembalap debutan Astra Honda Racing Team Lucky Hendriansya berjaya di sesi latihan bebas atau free practice kelas AP250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri perdana di Sirkuit Sepang, Jumat (8/3/2019). Hasil FP ARRC Sepang 2019 di kelas ini menjadikan trio Indonesia menguasai hari pertama.

Dominasi rider Indonesia di kelas AP250 selain Lucky yakni AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki disusul Irfan Ardiansyah (AHRT) di posisi ketiga. Sedangkan hasil FP ARRC Sepang 2019 lainnya di kelas Supersport 600 terjadi duel antara Peerapong Boonlert dengan Muhamad Adam Mohd Norrodin mantan pembalap Moto3 Malaysia. Di kelas ini, pembalap AHRT, Andi Gilang dan Rheza Danica masing-masing menempati posisi ketuijuh dan ke-11.

Sementara di kelas baru yakni ASB1000, pembalap asal Australia Broc Parkes dari Yamaha Racing Team Asean mencatat waktu 2.505.608 detik di sesi latihan bebas ketiga disusul Azlan Shah Kamaruzaman dari iONEXOX TKKR SAG memacu BMW S1000RR disusul Thitipong Warokorn dari tim Kawasaki Thailand Racing Team. Sedangkan Ahmad Yudhistira, satu-satunya rider Indonesia di grid ASB1000 hanya mampu di posisi kelima namun mengandalkan Yamaha R1 standar.

Bila kelas lain masih melakukan free practice, lain halnya di kelas Underbone 150 dimana pembalap Malaysia Fazli Sham meraih waktu tercepat disusul  Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Racing Indonesia, yang merupakan debutan baru namun sudah terlihat konsisten. Di posisi ketiga, pembalap Indonesia yang mewakili tim Malaysia, Wahyu Aji Trilaksana berada di urutan ketiga. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY