Pengalaman di Sepang, Lucky Hendriansya Tercepat di FP4 AP250 ARRC 2019

0
52
Lucky Hendriansya
Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya jadi senjata baru musim ini AHRT di AP250 musim ini. Foto: AHRT

NaikMotor – Meski baru mau dimulai, Astra Honda Racing team (AHRT) sudah bertekad mempertahankan gelar juara umum AP250 ARRC. Tiga pembalap Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya digadang jadi senjata baru musim ini.

Awhin Sanjaya (21) menjadi pembalap Honda paling berpengalaman di kelas ini. Tahun ini merupakan musim ketiganya. Tahun lalu dia finis di urutan keempat klasemen akhir, dan berhasil meraih kemenangan saat balapan di Sentul.

Lucky Hendriansya (18) merupakan pendatang baru, musim lalu berada di urutan ke-8 pada akhir balapan Asia Talent Cup 2018. Sedangkan Irfan Ardiansyah, dua musim terakhir turun di SS600 tahun ini bertukar posisi dengan Rheza Danica.

Perubahan ini pun cukup berpotensi, pada tes pre season Free Practice 4 (FP4) hari kedua Kamis, (8/3/2019) Lucky berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 25.283 detik di lap ke-9.

“Saya cukup banyak pengalaman di Sepang saat ikut ATC tahun lalu. Saya paham beberapa tikungan yang menjadi nilai plus saya. Dengan persiapan fisik dan mental yang bagus, saya bertekad bisa mendapatkan hasil manis pada awal balapan saya di kelas AP250,” kata Lucky.

Lucky Hendriansya
Irfan Ardiansyah

Irfan dan Awhin masing-masing di posisi ke-5 dan ke-6 berada di belakang Muhammad Faerozi alias Feroz Kuncir, pembalap Yamaha racing Indonesia (YRI) di posisi ke-4 dengan catatan 2 menit 27.533 detik.

“Saya punya pengalaman di Sepang menggunakan NSF250R saat di ATC. Sekarang saya harus beradaptasi dengan CBR250RR. Semoga pada putaran pertama ini saya bisa meraih hasil positif untuk menjalani musim 2019,” kata Irfan.(Agl/nm)


LEAVE A REPLY

*