Inspiratif, Ada Rental Honda PCX Electric untuk Pariwisata

0
68
Rental Honda PCX Electric untuk Pariwisata
Rental Honda PCX Electric untuk Pariwisata di Myakojima, Jepang. Foto: miyako karen

NaikMotor – Skuter listrik bertenaga listrik dari Honda sudah diluncurkan tetapi tidak dijual hanya disewakan. Demikian juga di Jepang, rental Honda PCX Electric untuk pariwisata.

Seperti yang dilakukan Honda Jepang di kota Miyakojima di Provinsi Okinawa. Rental Honda PCX Electric untuk pariwisata.

Di Miyakojima, perusahaan rental Miyako Karen telah mendapatkan dukungan pembiayaan dari Softbank untuk pengoperasian penyewaan dan infrastruktur pendukung PCX Electric itu. Termasuk penyediaan stasiun swap battery di beberapa titik di kota itu, dan aplikasi pemantau keberadaan dan kondisi PCX sewaan.

Rental skuter listrik itu dimulai pada 6 Maret 2019 lalu itu hanya sebagian dari sekitar 12.500 unit PCX Electric yang akan disewakan Honda.

Rental PCX Electric di Miyako ditujukan kepada turis, dan disediakan stasiun sewa di hotel-hotel di sana. Turis penyewa akan dikenai tarif sekitar Rp1,6 jutaan per hari tanpa batasan kilometer. Jika baterai habis, penyewa bisa menukarnya di stasiun terdekat, gratis.

Di Miyakojia sendiri ada spot wisata yang menarik yang ditawarkan kepada turis penyewa PCX Electric. Yakni jembatan Irabu Ohashi yang panjangnya 3.540 m di atas laut sebagai jembatan terpanjang di Jepang yang diresmikan 2015, diklaim memiliki pemandangan spektakuler. (Tsany/Prob/NM)


LEAVE A REPLY

*