Motor Baru, Aprilia Racing Team di Musim MotoGP 2019 Tetap Optimis

0
Aprilia Racing Team di Musim MotoGP 2019
Aprilia Racing Team di usim MotoGP 2019 dengan RS-GP baru. Foto: aprilia

NaikMotor – Di akhir musim 2018, tim Aprilia mengalami perombakan di tingkat teknis dan staf racing. Kini, Aprilia Racing Team di musim MotoGP 2019 tetap optimis.

Aprilia Racing Team di musim MotoGP 2019 telah diperkuat Aleix Espargaro dan Pembalap baru, Andrea Iannone pindahan dari Suzuki Ecstar. Serta test rider, Bradley Smith yang memegang beberapa wildcard. Di musim 2018, Aprilia masih di posisi ke-17 di tangan Aleix Espargaro. Di pucuk manajemen masih ada Romano Albesiano, dan direktur balap baru, Massimo Rivola, serta teknis racing bersama Gresini Racing.

Dengan dukungan manajemen, pembalap dan RS-GP baru berlivery hitam yang baru, membuat tim menjadi optimis. Sementara senjata utama, RS-GP 2019 empat silinder kini menganut konfigurasi narrow V dengan transmisi seamless gearbox rancangan sendiri. Selain itu, sasis baru telah diterapkan.

Pengembangan motor balap baru tim Aprilia telah dimulai sejak pertengahan musim 2018, dan sepertinya yerjadi perubahan besar-besaran telah dan akan dilakukan Aprilia. Bahkan, nanti ada 2 crew chief: Antonio Jimenez untuk Aleix dan Fabrizio Cecchini untuk Iannone.

Sedangkan dukungan pihak ketiga, Aprilia telah menggandeng Gulf Motorcycle lubricants untuk kiprah di musim 2019 ini.

Mengenai tes di awal 2019, Aleix menyatakan, “Tes shakedown Sepang sudah menjanjikan demikan di Qatar.” Di Sepang Aleix sempat teratas di tes hari ke-3. Di Qatar, Espargaro menempati posisi ke-6 di tes hari ke-2 dengan selisih 0,580 detik terhadap Rins yang tercepat di hari itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here