SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta Menjadi Sekolah Binaan Wahana Honda

0
55
SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta Menjadi Sekolah Binaan
SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta menjadi SMK KTSM binaan Honda ke-54. Foto: istimewa

NaikMotor – SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta menjadi sekolah Binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang yang kini berjumlah 54 SMK. Sekolah kejuruan yang memiliki Kurikulum Teknik dan bisnis Sepeda Motor (KTSM).

SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta menjadi sekolah Binaan Wahana Honda ditandai dengan nota kesepahaman dengan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan SMK milik lembaga pendidikan tertua itu, Rabu (27/02/2019) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

SMK Perguruan Taman Siswa 2 ini pun ternyata menjadi salah satu SMK binaan yang menyabet predikat A plus berkat keseriusannnya untuk melengkapi beragam fasilitas sarana praktek untuk mendukung kegiatan belajar kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap niat dan keseriusan SMK Taman Siswa untuk menjadi sekolah binaan dengan melengkapi beragam fasilitas praktek Pendidikan. Dengan keseriusan ini kami berharap SDM pengajar untuk diberikan training oleh Honda agar dapat memberikan pengajaran secara maksimal kepada siswa,” papar Group Head of Corcom Wahana, Taryudin. Ditambahkannya, selain mendukung sekolah binaan, Wahana tidak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan untuk Taman Siswa untuk memiliki bengkel mandiri.

Tidak hanya dari Wahana dan AHM, apresiasi juga diberikan oleh Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa, Prof. Dr. Sri Edi Swarsono pada sambutannya. Ia mengatakan bahwa dukungan seperti Honda ini diperlukan untuk dunia Pendidikan. “Bukan hanya untuk Taman Siswa, namun bentuk dukungan ini mudah–mudahan merupakan awal untuk kemajuan dunia Pendidikan Indonesia, Merdeka,” papar Sri Edi Swarsono penuh semangat pada sambutan penandatanganan MOU.

Pada kesempatan yang sama, selain Wahana dan AHM, penandatanganan ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan SMK Jakarta. Setelah melakukan penandatangan MOU, rombongan meninjau langsung kelas praktek yang akan digunakan. Selain itu, Wahana dan AHM turut memberikan 2 unit sepeda motor Honda yang akan digunakan sebagai alat praktek siswa Teknik dan Bisnis sepeda motor SMK Perguruan Taman Siswa 2 Jakarta.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*