Jauh dari Quartararo, Ini Alasan Franco Morbidelli Melempem di Qatar

0
682
Franco Morbidelli
Franco Morbidelli mengaku belum bisa menyesuaikan dengan motor barunya

NaikMotor – Franco Morbidelli mengaku belum bisa menyesuaikan dengan motor barunya. Usai menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar, Morbidelli mengatakan sulit mengendalikan motor di tikungan.

“Saat ini, aku berjuang keras membawa motor ke tikungan. Kami telah mencoba banyak hal, dan seperti yang saya katakan, beberapa saat dalam sehari berjalan baik. Jadi, mari kami coba menyatukan semuanya,” katanya.

Pada tes hari pertama Morbidelli berada di ututran ke-14, di hari kedua ke-13 dan hari ketiga tetap di urutan ke-13. Raihan ini sangat jauh dengan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT yang masuk posisi 3 besar.

“Saya akan mengatakan bahwa kami melakukan pekerjaan hebat. Kami hanya harus menyatukan semuanya agar kompetitif, dalam perlombaan dan catatan waktu,” imbuh jebolan VR46 Academy tersebut.

Fabio Quartararo memang sedang banyak disorot berkat raihannya di tes Sirkuit Losail Qatar yang cemerlang. Meski berstatus rookie, pembalap asal Perancis ini cepat fasih membawa Yamaha M1.

Motor yang dipakai Quartararo dikabarkan kitiran mesinnya lebih rendah 500 rpm dan shockabsorber lebih keras. Tetapi progresnya sangat baik, di hari ketiga ia menjadi tercepat kedua di belakang Vinales.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*