Honda Modif Contest 2015 Makassar: Puaskan Modifikator Anging Mamiri

0
HMC-Makassar-2015_3
Honda Modif Contest (HMC) 2015 menyambangi Kota Makassar di rangkaian terakhir ajang kompetisi motor Honda selama 2015. Foto: HMC

Makassar (naikmotor) – Honda Modif Contest (HMC) 2015 akhirnya menyambangi Makassar akhir pekan lalu, (5-6/9/2015) untuk menantang kreativitas para modifikator lokal di Halaman Trans Mall Makassar.

Sebanyak 130 kontestan unjuk kreasi modifikasi motor Honda bertagline We Create, We Ride dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, seprti Gowa, Bulukumba, Maros, Pinrang, Toraja dan Bantaeng.

Para modifikator di Kota Anging Mamiri nampaknya sangat menunggu gelaran ini karena sudah lama mereka tidak memiliki wadah untuk mengekspresikan karya-karya terbaiknya dalam sebuah kontes.

“Sambutannya bagus, mereka datang dengan konsep yang kuat serta inovasi desain yang tidak kalah dengan modifikator di kota-kota lain HMC, hanya butuh sentuhan engineering saja. Yang kelihatan menonjol di HMC Makassar banyak penggemar desain street fighter,” sebut Aan Fikriyan, kordinator kontes HMC 2015.

Ditambahkan Aan, modifikator Makassar memiliki keinginan untuk maju dengan tidak segan untuk bertanya kepada juri mengenai dunia rancang bangun modifikasi. Seperti halnya di kota-kota penyelenggaraan HMC, para juri yang terdiri dari Lulut Wahyudi, Indra Pranajaya dan Amirul Nefo turut memberikan kiat-kiat modifikasi sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Tentu saja, interaksi antara modifikator dengan juri adalah salah satu tujuan dari HMC yakni mengedukasi mereka bahwa kompetisi bukanlah akhir dari segalanya, namun sebagai tempat berbagi ilmu, menjalin silaturahmi dan juga membuka jalan usaha.

Yang menggembirakan juga, bahwa perkembangan dunia modifikasi di Makassar dipopulerkan oleh modifikator lokal bukan dibawa pendatang, seperti halnya para airbrusher yang memiliki ciri khas tersendiri.

Di luar kegiatan kontes modifikasi, HMC Makassar 2015 juga menghadirkan berbagai hiburan seperti kompetisi band dan dance serta ajang gathering komunitas reptil hingga motoris Honda. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here