Moto Guzzi V7 III Racer Menghidupkan Kembali Legenda Balap

0
67
Moto Guzzi V7 III Racer
Moto Guzzi V7 III Racer edisi terbatas dihadirkan Juni 2019. Foto: Moto Guzzi

NaikMotor – Moto Guzzi V7 III Racer telah dihadirkan untuk merayakan sejarah racing pabrikan Italia itu. Ketika pabrikan Mandello de Lario itu telah mencatatkan 3.300 juara di arena balap.

Moto Guzzi telah berkiprah di dunia balap sejak 1921. Sejak itu telah 3.300 kemenangan, 14 kali juara dunia GP, 22 rekor dunia, dan 11 kemenangan di Isle of Man Tourist Trophy.

Moto Guzzi V7 III Racer ditampilkan secara berbeda untuk mengenang pencapaiannya Moto Guzzi itu. Seperti rangka dan swingarm dengan warna Rosso Corsa sebagai pengingat V7 Sport 1971. Lalu stang clip-on jok single dengan model buntut tawon. Tapi cover jok berupa buntut tawon itu bisa dilepas untuk membonceng, rupanya itu alasan mengapa pijakan kaki pembonceng masih diterapkan. Kesan klasik masih tampil pada pelek dengan jari-jari dan diberi stiker Moto Guzzi merah.

Tetapi komponen premium terkini bisa ditemukan dengan pijakan kaki dari billet yang dibubut, demikian dengan stem stang dan yoke. Peredam kejut di bagian belakang produk Ohlins dengan reservoir dengan rebound dan kompresi bisa disesuaikan demikian dengan preload.

V7III Racer adalah produk edisi terbatas dan mulai dipasarkan Juni 2019. Harganya sekitar Rp140 jutaan di Amerika Serikat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*