Raih Hasil Tes Positif, Alex Rins: Saya Pikir Suzuki Sangat Siap

0
61

NaikMotor – Alex Rins merasa Suzuki sudah melakukan segalanya untuk membuat awalan yang sukses di musim ini. Setelah ia menyelesaikan tiga hari pengujian di Sirkuit Losail Qatar di tes pramusim MotoGP 2019.

Di hari pertama tes di Qatar, Rins mampu berada di posisi kedua, hari kedua ia bahkan menjadi yang tercepat. Hanya saja di hari ketiga posisinya melorot ke-11 karena sempat crash dan tidak menyelesaikan seluruh lap.

“Saya pikir kami siap. Sangat siap. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik di tes ini. Kami menguji semua yang Suzuki bawa. Ada banyak bagian, dan banyak sangat bagus dan sedikit yang negatif, jadi ini sangat bagus,” katanya.

Alex Rins
Foto: Dorna motogp

Menurut Rins, pengembangan Suzuki GSX-RR di musim ini pada dasarnya adalah melanjutkan apa yang sebagian besar sudah dilakukan oleh tim semenjak pabrikan turun lagi ke kelas premier pada 2015.

Setelah menikmati sepuluh hari pengujian sejak balapan terakhir tahun 2018, Rins memiliki kesempatan untuk mengevaluasi sejumlah komponen baru dari Suzuki, termasuk mesin, sasis, knalpot, dan pembaruan aerodinamis.

Rins mengatakan semuanya tampak positif. Ketika ditanya apakah ada sesuatu yang masih harus diperbaiki sebelum balapan pertama musim ini pada 10 Maret, dia pun berujar mantap. “Saat ini, tidak,” pungasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*