Sewindu BB1%MC Jakarta Chapter, Bantu Masyarakat Terdampak Tsunami

0
Sewindu BB1%MC Jakarta Chapter, Bantu Masyarakat Terdampak Tsunami
Sewindu BB1%MC Jakarta Chapter, Bantu Masyarakat Terdampak Tsunami di Pandeglang. Foto: BB1%MC Jakarta Chapter

NaikMotor – Bulan Februari memiliki makna penting untuk Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter (BB1%MC), karena setiap tanggal 22 Februari  diperingati sebagai hari kelahirannya. Sebagai rangkaian perayaaan Sewindu BB1%MC Jakarta Chapter tahun ini, diadakan Tsunami Selat Sunda Charity di Pandeglang, sebagai salah satu daerah terdampak tsunami pada Desember tahun lalu.

Perjalanan klub motor penggemar motor-motor tua Eropa di ibukota telah memasuki usia sewindu dengan segala suka-dukanya. Untuk itulah, seluruh keluarga besar BB1%MC Jakarta Chapter mengadakan doa bersama dilanjutkan dengan seremoni pemotongan Roti Buaya di Garasi 22 Salemba, Jakarta Pusat,Jumat (22/2/2019)

Sesuai program yang telah disepakati bersama, Sewindu BB1%MC Jakarta Chapter akan dirayakan dengan berbagi kasih untuk mereka yang membutuhkan akibat bencana alam tsunami di daerah Banten. Untuk itulah melalui Tsunami Selat Sunda Charity, BB1%MC Jakarta Chapter yang bekerjasama dengan Coklat Retro dan Bank BJB berkesempatan melakukan presentasi program kepada Bupati Pandeglang, Hj. Irma Narulita dan Menteri Pendidikan Prof.Dr Muhajir Effendy di Pendopo Alun-alun Kota Pandeglang, Sabtu (23/2/2019).

Mengambil lokasi di daerah Panimbang, acara Tsunami Selat Sunda Charity diikuti oleh seluruh keluarga besar BB1%MC Jakarta Chapter didukung oleh warga empat daerah sekitar Kampung Sumur-Tj Lesung, Kampung Teluk-Labuan, Kampung Cigondang-Labuan, Kampung Lentera-Labuan dan Kampung Lelang Baru di Panimbang,Mingggu (24/2/2019).

Kegiatan yang dilakukan antara lain perbaikan Musholla dilakukan di Kampung Sumur, sarana penerangan di Cigondang, perbaikan lapangan voli dan sarana penerangan nelayan di Cigondang, pembuatan WC akan dilakukan di Lentera, pembagian kompor serta sarana gardu dan penerangan bagi warga di Kp.Lelang Baru Panimbang.

Usai melakukan kegiatan gotong-royong, seluruh bikers dan masyarakat berkumpul untuk mendengarkan tembang dan petikan gitar dari Budi Cilok serta tuyiah dari Mas Sastro yang khusus didatangkan menghibur masyarakat sekaligus bagian dari trauma healing. Rangkaian acara ditutup dengan makan bersama atau Liwet Ride di antara bikers dan masyarakat untuk menambah ikatan persaudaraan makin dalam.

“ Kami sadar yang kami lakukan hanyalah kontribusi kecil dan belum terlalu berarti, namun semoga perjuangan persaudaraan ini menjadi langkah langkah kecil yang menyatukan persaudaraan ke seluruh pelosok negeri, sebagai perjuangan kami 1% Bakti Untuk Negeri,” tukas Soenaryo Cilukba dalam ucapan tegas yg tampak terpatri dalam dadanya, calon prospect BB1%MC Jakarta Chapter, panitia lapangan penyelenggara Charity ini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here